Semakin Tinggi, Semakin Dekat Dengan Tuhan

Gais, berita jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 kemarin sempet bikin gue parno. Kenapa? Dalam 10 bulan ke depan, gue berencana liburan ke Korea Selatan dengan pesawat AirAsia. Waktu denger berita kecelakaan ini, sempet yang berfikiran “gimana nasib gue nanti? Gue udah booked tiket PP AirAsia! Oh no!” Ya seperti itulah kelebaian gue. Tapi semoga aja seiring berjalannya waktu, system penerbangan di Indonesia juga semakin baik. Diaminin dong. Amin.

Gue turut berduka cita atas kejadian kecelakaan AirAsia QZ8501 yang memakan 162 korban. Dibalik duka para keluarga korban yang ditinggalkan, gue selalu tertarik dengan kisah si korban sendiri. Misalnya, untuk keperluan apa si korban melakukan penerbangan dengan AirAsia, atau pesan tersirat yang disampaikan para korban sebelum dia meninggal.

Salah satu korban yang ada di pesawat nahas itu, Winoya Theodoros (17). Teman-teman sekolah Noya (nama panggilan Winoya) gak nyangka kalau teman mereka ada di dalam pesawat tersebut dan menjadi korban. Demi melepas kepergian Noya, teman-teman Noya meletakkan rangkaian bunga, foto, beserta kertas bertuliskan “Safe flight to heaven, Winoya..” di meja belajar sekolahnya. Meskipun jasad Noya belum ditemukan, teman-teman Noya tetap percaya adanya keajaiban. Mereka Berharap Noya terdampar di suatu pulau dan dapat ditemukan dalam keadaan hidup.

winoya-theodoros-17-menjadi-satu-dari-162-orang-korban-pesawat-airasia-qz8501

Ada lagi nih kisah mengharukan salah satu pramugari AirAsia QZ8501, Khairunnisa Haidar Fauzi, yang turut menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tersebut. Bedanya dengan Noya, jasad Nisa,sapaan akrabnya, sudah ditemukan pada pencarian quarter pertama oleh tim Basarnas. 2 minggu sebelum kejadian nahas tersebut,  Nisa sempat mengupload foto “I love you from 38.000 ft,” yang maksutnya adalah (dari ketinggian 38.000) untuk pacarnya, Dio, di account instagramnya.

10865279_796594660428247_268340856_n

Lain lagi kisah Ciara Natasia. Gadis yang masih 15 tahun ini, kehilangan kedua orangtua, kakak, juga adiknya. Ciara sendiri datang dari Singapura ke Surabaya setelah mendengar berita hilangnya pesawat. Waktu di wawancara, Ciara gak ngomong satu kata patahpun. Dia terus memeluk foto keluarganya. Gak kebayang ya, kehilangan semua seluruh keluarga dalam satu waktu 😦

keluarga-hilang-bersama-airasia-kini-ciara-sebatang-kara

Keluarga Chandra Susanto dan Inge Goreti Ferdiningsih adalah salah satu calon penumpang AirAsia QZ8501 yang beruntung. Gara-gara keluarga ini telat bangun, alhasil mereka sekeluarga ketinggalan pesawat dan selamat dari kecelakaan tersebut. Ibu Inge juga katanya sempat punya firasat lho kalo pesawat yang akan ditumpanginya itu akan jatuh.

98909599-BA70-485F-BE3D-4D70FF1B3076_w640_r1_s

Berita terupdate yang gue liat di tivi kemarin adalah pengangkatan ‘buntut’ pesawat yang udah ditemuin di dasar laut. Agak serem ngeliatnya karena posisi ‘buntut’ pesawat waktu ditemuin dalam keadaan kebalik 😦 Masa iya pesawat jatuh dalam keadaan kebalik 😦

288790_ekor-pesawat-airasia-qz-8501_663_382

0005041EkorAirAsia011420988867-preview780x390

Setelah kejadian ini, gue denger kalau Menhub Jonan mau ngubah soal pengaturan tiket pesawat murah. Ya seperti yang kita tahu, pesawat AirAsia selalu mengadakan promo dengan harga gila-gilaan. Gue sebagai backpacker sejati, menentang keras perubahan ini! Masalah mahal atau enggaknya sebuah harga tiket pesawat, gak membuat kita terhindar dari maut lho. Mau harga tiket 100 juta dengan fasilitas kolam renang di dalam pesawat pun, atau lo bisa ajeb-ajeb di dalam pesawat, kalau memang takdir lo meninggal, ya mau dibilang apa?

Harga tiket pesawat murah dan mahal itu kan karena fasilitas yang disuguhin beda-beda dari masing-masing pesawat. Meskipun di dalam pesawat lo cuma dikasih kacang Gar**** yang harganya cuma gopek, tapi lo bisa sampai dengan selamat sampai tujuan.

Sekali lagi, kita gak akan pernah tau kapan ajal menjemput. Semua bentuk buatan manusia itu pasti gak ada yang sempurna. Semuanya kembali lagi di tangan Yang Kuasa. Gue berdoa semoga para korban pesawat AirAsia QZ8501 mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menerima musibah ini ya. Dan gak ada lagi berita hilang atau jatuhnya pesawat dalam jangka waktu panjang. Amin..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: