Category Film

Alasan Kenapa Harus Nonton Goblin

Pastinya kita semua masih ingat dengan film Train to Busan yang tayang bulan Mei 2016 lalu, kan? Masih hangat nih diingatan #cie, peran si bapak ganteng yang melawan zombie dengan kemeja putihnya yang ketat.. (mendadak salah fokus). Yap, dialah Gong Yoo! Setelah sukses dengan film Train to Busan, Gong Yoo kembali menyapa gue fansnya lewat […]

Misteri “The Wailing”

Berawal dari rasa penasaran setelah nonton salah satu episode 2 Days 1 Night yang mereka ulang adegan paling  popular di sebuah film thriller (seorang cewek duduk jongkok sambil melempar batu), akhirnya hati gue tergerak untuk nonton versi asli dari adegan tersebut, The Wailing!     The Wailing merupakan film thriller Korea Selatan yang lumayan banyak […]

Review Korean Drama – Another Miss Oh

Setelah kehilangan arah, gak tau drama apalagi yang mau ditonton sehabis Descendant of the Sun, akhirnya gue mencoba mencari tau di internet dan Twitter tentang rekomendasi drama Korea yang bagus. Lagi-lagi, pilihan gue jatuh ke salah satu drama tvN, Another Miss Oh (또 오해영)  yang dibintangi oleh Eric ‘Shinhwa’ dan Seo Hyun Jin. Drama 16 […]

Review – Reply Series

Berawal dari Reply 1997 yang mendapatkan respon positive dari netizen, tvN (salah satu stasiun TV di Korea) memutuskan untuk membuat series drama Korea ini ke dalam beberapa dekade, yaitu Reply 1994 dan Reply 1988. Menceritakan tentang apa sih series Reply itu? Series Reply adalah drama Korea yang menggambarkan kehidupan beberapa anak remaja di Korea pada […]

My Top 10 Korean Sad Movie EVER

Siapa sih yang gak suka film happy ending? Pasti semua penonton berharap ending yang happy disetiap film yang mereka tonton. Tapi rasanya hal itu gak berlaku buat gue. Gue justru lebih suka film yang sad ending. Entahlah, keanehan ini dimulai sejak kapan.. Demi terpenuhinya resolusi di 2016, yaitu lebih sering nulis di blog, kali ini […]