Pengalaman Menginap di Edu Hostel Yogyakarta

Hi people, yang punya rencana jalan-jalan ke Yogyakarta tapi masih nggak tahu mau nginep dimana, Edu Hostel ini bisa jadi pilihan lho. Kebetulan, kemarin aku dan 5 orang teman lainnya abis liburan di Yogyakarta dan menginap di sini. Lokasinya strategis di tengah kota Yogyakarta, deket banget sama Malioboro, Keraton dan tempat pembuatan Bapiak Pathok, tepatnya di Jl Let Jen Suprapto No 17, Ngampilan.

photogrid_1487740358745

Kita sampai Yogyakarta hari Jumat pagi dan langsung menelusuri daerah Gunung Kidul untuk main di pantai. Menjelang sore, barulah check in di Edu Hostel. Kita check in kira-kira jam 7 malam. Oia, sebelumnya kita udah pesan kamar yang tipe Family Bunk Bed Room dengan harga Rp 786.764. Kita menginap 3 hari 2 malam. Jadi kalau dihitung-hitung, setiap perkepala itu Rp 66.000/malam. Murah ‘kan?

Setelah sampai dan melihat langsung wujud Edu Hostel, ternyata hostelnya agak mirip kaya hotel lho. Di bagian depan hostel tepatnya di ruang tunggu, banyak bangku dan sofa yang empuk banget. Jadi selagi nunggu check in, kita bisa duduk-duduk santai di ruang tunggu. Oia, waktu check in kita diminta untuk bayar deposit sebesar Rp 50.000.

photogrid_1487739753222

Masih di lantai 1, Edu Hostel nyediain tempat untuk nonton, santai, baca dan kegiatan seru lainnya. Hostel ini juga punya Wifi lho, meskipun Wifinya cuma ada di ruang santai lantai 1. Fasilitas Wifi yang cuma ada di ruang santai ini punya tujuan supaya para tamu bisa ketemu dan ngobrol bareng. Nah makanya harga hostel ini terbilang murah karena akses Wifi cuma bisa dipakai di lantai 1.

photogrid_1487740324363

Ini dia penampakan ruang santai di lantai 1. Cozy banget untuk ngumpul bareng temen. Apalagi stranger :p

Kamar yang kita tempati ada di lantai 2. Nggak usah khawatir capek naik tangga, karena di hostel ini ada lift. Kamar tipe Family Bunk Bed di Edu Hostel ini sedikit mirip kaya tipe Bed Dormitory. Atau jangan-jangan emang kita dikasihnya yang tipe dormitory? Ah ya udah lah ya, yang penting bisa istirahat.

Di tiap kamar ada 2 kamar mandi, 1 untuk mandi dan 1 lagi untuk closet (buang air kecil dan besar). Oia, mereka juga nyediain handuk, sabun, shampo dan air panas lho. Untuk nyimpen perkakas kamu, hostel ini punya loker di samping tempat tidur yang cukup besar untuk masing-masing orang. Di setiap lokernya terdapat stop kontak, jadi kamu nggak perlu takut nggak bisa ngecharge handphone ataupun kamera ya. Para staff hostel juga membersihkan kamar kalau kamu menginap di sini lebih dari 1 hari.

photogrid_1487740425521photogrid_1487740386424

photogrid_1487739692717

Keesokan paginya, sebelum ngelanjutin petualangan keliling Yogyakarta, kita sarapan di rooftop lantai 5. Yes, dengan harga yang sangat terjangkau, kamu juga dapet sarapan. Menu sarapan Edu Hostel di hari Sabtu adalah nasi kuning, telor gulung dan kentang balado. Yeay! Sayangnya kita melewatkan sarapan di hari Minggu karena harus berangkat subuh untuk mengejar matahari di Punthuk Setumbu. Goodbye sarapan gratis nan enak~~ 😦

photogrid_1487740268130

Suasana sarapan di rooftop Edu Hostel Yogyakarta.

photogrid_1487740145934

Meskipun seneng dan merasa baik-baik aja selama menginap di Edu Hostel, tapi ada dua hal yang menurutku harus jadi “PR” untuk hostel ini. Pertama, AC di kamar sepertinya udah harus di service karena suaranya agak sedikit menganggu. Kedua, hexos di kamar mandi sepertinya juga harus diperbaiki karena terasa banget lembabnya.

Ya jadi begitulah pengalamanku dan teman-teman menginap di Edu Hostel Yogyakarta. Bagi kalian yang mau berlibur ke Yogyakarta dan masih bingung soal penginapan, kalian bisa lihat detailnya mengenai hostel ini di sini ya. Selamat berlibur! Tunggu ceritaku selanjutnya selama berlibur di Yogyakarta ya 😀

Advertisements

5 comments

  1. SherlyKarakawa · · Reply

    wah, bagus ya ternyata. Lumayan jadi refernsi nih kalo ke jogja lagi!

    Liked by 1 person

    1. iya kak recommended kok tempatnya! Selamat liburan ya kaak 😀

      Liked by 1 person

  2. Wah ke sananya sama siapa aja kak? :p

    Like

    1. sama temen-temen kampus dooong 😀

      Like

  3. […] Ngampilan, namanya Edu Hostel. Sebelumnya gue juga sudah pernah mereview tentang hostel ini di sini. So, begitulah cerita liburan hari pertama di Yogyakarta. Masih ada cerita jalan-jalan di […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: