Review Korean Drama – Another Miss Oh

Setelah kehilangan arah, gak tau drama apalagi yang mau ditonton sehabis Descendant of the Sun, akhirnya gue mencoba mencari tau di internet dan Twitter tentang rekomendasi drama Korea yang bagus. Lagi-lagi, pilihan gue jatuh ke salah satu drama tvN, Another Miss Oh (또 오해영)  yang dibintangi oleh Eric ‘Shinhwa’ dan Seo Hyun Jin. Drama 16 episode ini merupakan salah satu drama yang ratingnya menembus angka 10%, dimana rating tersebut sudah termasuk angka yang cukup tinggi untuk sebuah drama. Apa sih, yang membuat drama ini disukai penggemarnya? Simak review berikut, yuk!

Another_Miss_Oh-p1

 

Park Do Kyung’s POV

OHYA145

Drama ini mengisahkan tentang Park Do Kyung (Eric), seorang pengarah suara di bidang perfilman, yang ditinggal pergi oleh kekasihnya, Oh Hae Young (Jeon Hye Bin), di hari pernikahan mereka. Suatu ketika, Do Kyung mendapat kabar dari sahabatnya, Jin Sang (Kim Ji Suk), bahwa Oh Hae Young akan segera menikah dengan pria lain. Mereka berduapun mencari tau, siapa pria yang akan menikah dengan Oh Hae Yong, dan berhasil membatalkan pernikahan tersebut.

amo_ep8_1a

Sayangnya, pernikahan yang mereka batalkan bukanlah pernikahan Oh Hae Young sang mantan kekasih, melainkan Oh Hae Young lain (Seo Hyun Jin) yang memiliki nama yang sama! Setelah menyadari semua kesalahannya, Do Kyung merasa sangat bersalah terhadap Oh Hae Young yang tidak ia kenal. Sampai suatu ketika, salah seorang rekan kerjanya mengatur sogaeting atau kencan buta dengan Oh Hae Young.

 

Oh Hae Young’s POV

O448kPD

Hal sial selalu saja menimpa Oh Hae Young (Seo Hyun Jin). Hari itu mungkin menjadi salah satu hari terburuk dalam hidupnya, karena calon suaminya, Han Tae Jin (Lee Jae Yoon), membatalkan pernikahan tepat satu hari sebelum hari H dengan alasan yang tidak masuk akal. Demi harga diri yang ingin ia tunjukkan kepada keluarga, ia mengaku bahwa ia yang membatalkan pernikahan dan berusaha menerima kenyataan pahit. Selama hidupnya, bisa dibilang, Oh Hae Young selalu mengalami nasib sial, terlebih lagi sewaktu dia SMA. Dia memiliki teman sekelas yang memiliki nama sama dengannya, dan memiliki nasib berbanding terbalik dengan dirinya. Ia merasa bahwa nasib sialnya disebabkan oleh si ‘cantik’ Oh Hae Young itu.

Suatu ketika, salah seorang sahabatnya merencanakan kencan buta untuk dirinya, dan pertemuan tidak terdugapun akhirnya terjadi.

 

They are finally meet!

tumblr_o6ldtqOxTI1tvrb65o1_1280

Park Do Kyung dan Oh Hae Young tanpa sengaja dipertemukan melalui kencan buta yang diatur oleh salah satu teman mereka. Do Kyung yang sudah mengetahui siapa Oh Hae Young, berusaha menghindar karena perasaan bersalah yang menghantui dirinya. Tapi ya, seperti kata pepatah, “jodoh gak akan kemana..”, mereka akhirnya dipertemukan kembali. Oh Hae Young diusir oleh kedua orangtuanya dan tinggal di basement rumah Do Kyung yang disewakan. Dari situlah percik-percik asmara mereka dimulai #tsaaah !

anothermissoh-01

Tanpa tau siapa Park Do Kyung sebenarnya, Oh Hae Young diam-diam menyukai Do Kyung. Bahkan, Oh Hae Young menceritakan tentang semua pembatalan pernikahannya ke Do Kyung dan justru semakin membuat Do Kyung merasa bersalah dan kasihan. Konflik di drama ini muncul ketika mantan kekasih Do Kyung, the real Oh Hae Young, kembali ke Korea. Daaaaan ternyata, ia adalah si ‘cantik’ Oh Hae Young yang dulu sekelas dengan Oh Hae Young saat SMA. Permasalahan jadi kian semakin rumit disaat Oh Hae Young dan Do Kyung sudah jujur terhadap perasaan masing-masing dan Oh Hae Young mengetahui kenyataan bahwa Do Kyung-lah yang menghancurkan pernikahannya dengan Han Tae Jin.

Naaaah, apakah Oh Hae Young nantinya akan meninggalkan Do Kyung dan kembali bersama Han Tae Jin? Terus bagaimana dengan nasib si ‘cantik’ Oh Hae Young ketika tau bahwa mantan kekasihnya menjalani hubungan bersama Oh Hae Young? Silahkan kepo disini 😀

What are netizen says about this drama?

Sebagai penggemar drama Korea, sepertinya drama di saluran tv kabel, tvN, masih menjadi salah satu channel favorit gue, karena drama yang mereka suguhkan memiliki cerita yang unik, ringan dan gak bertele-tele. Another Miss Oh inilah salah satunya. Di drama ini, kalian gak akan menemukan peran yang menyek-menyek, jaim, atau sifat imut cewek-cewek yang biasa muncul di drama Korea. Ditambah kemampuan akting Eric disini, yang sudah berhasil menarik perhatian pencinta drama Korea, meskipun sebenarnya dia adalah seorang rapper dari salah satu boyband terkenal xD

Biar makin penasaran, coba yuk, baca komentar-komentar dari penonton drama ini:

wdwwqqwqq

Para pecinta drama ini juga suka banget, lho sama OST-nya 😀
Salah satu OST yang menjadi favorite gue adalah Maybe I-nya Roy Kim.

 

Yang sudah nonton Another Miss Oh, boleh lho kasih komentar di blog ini ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: