Just “Friends”

Punya sahabat cowok faktanya menjadi kenyamanan tersendiri untuk para cewek yang membutuhkan kasih sayang kakak cowok (bagi yang gak punya kakak cowok), kasih sayang pacar (bagi yang jombs), dan gue adalah kategori keduanya huahahahaha #krik

giphy1

 

Di kampus, gue selalu main sama 3 orang sahabat gue; Seno, Zee, dan Jo. Pertemanan kita sendiri cukup unik. Gue sama Zee memang sekelas dari semester 1 sampai sekarang. Tapi, waktu masuk semester 3, kelas gue yang sebelumnya dipecah jadi tiga bagian. Gue dan Zee termasuk yang beruntung karena kita masih sekelas. Di kelas baru, kita ketemu Jo yang punya nama asli Jonathan. Kita bertiga bisa nyambung dan deket karena Jo sendiri penggemar Kpop, sama halnya kaya gue dan Zee. 6 bulan kita temenan dan masuk semester 4, datanglah lagi anak baru di kelas kita. Dialah Seno. Seno sendiri sebelumnya anak kelas reguler. Dia mutusin untuk pindah ke kelas eksekutif karena pada waktu itu dia baru aja diterima kerja di BCA. Persahabatan kita berempatpun dimulai di semester 4 πŸ™‚

Meskipun gue cewek sendiri diantara mereka, tapi banyak hal yang membuat gue nyaman berteman sama mereka. Misalnya, gue selalu merasa dijagain (meskipun sebenernya, gue yang ngejagain mereka), ditambah penampilan mereka yang bisa dibilang eye catching semua (saking gak gak normalnya ngebuat orang nengok ke mereka), membuat pundak gue rada tinggi kalau jalan sama mereka.

Selain mereka bertiga, gue punya satu sahabat cowok yang udah gue anggep seperti kakak sendiri. Namanya Aa atau gue biasa manggil dia Ateng. Gue kenal Aa dari zaman gue SMP (2007),Β  sampai sekarang. Kisah percintaan Aa pun gak lepas dari tangan gue. Cewek yang udah dia pacarin selama 8 tahun belakangan ini, gak lain dan gak bukan karena guelah penyebab utamanya, dan dia selalu menyalahkan gue atas kisah percintaannya xD
Nah, di tulisan ini, gue mau berbagi suka duka, gimana pengalaman punya sahabat cowok. Coba yuk, dibaca. Kali aja yang punya sahabat cowok kaya gue, juga ngalamin hal yang sama πŸ˜€

 

Merasa Punya Bodyguard

MjAxMy1jODExNDE0MDA1NWQwMWMw
Dikelilingi sahabat cowok pastinya membuat kita merasa dijaga dan disayang layaknya seorang adik perempuan. Dalam kasus gue disini adalah, gue yang paling tua dari Zee, Seno dan Jo tentunya gue gak dianggap sebagai adik, tapi perawan tua yang belum juga punya pacar. Dalam kisah persahabatan kita berempat, bisa dibilang gue yang lebih momong mereka dan pastinya lebih banyak dibully! Mereka bukanlah tipe sahabat yang akan maju paling depan kalau gue digangguin banci ataupun preman, dan gue akan jadi orang pertama yang maju kalau ada kecoa di depan mereka. Nah, tapi kalau untuk urusan percintaan, mereka cukup banyak kasih masukan dan mereka akan berubah jauh lebih dewasa dibanding gue. Mungkin karena mereka bisa melihat dari sisi cowok kali ya (meskipun aslinya mereka gak cowok-cowok banget). Disaat mereka khawatir akan diri dan hati gue karena seseorang (tsaelah), mereka bukan tipe sahabat yang mau ngehajar cowok yang udah nyakitin gue. Mereka justru dateng ke gue dan menyumpah serapahkan gue. Bagi gue, disitulah sisi bodyguard dan kelaki-lakian mereka muncul :p

 

Lebih Cepat Beradaptasi

awkward-social-skills-birth-control-funny-ecard-Jng
Gue adalah tipikal orang yang lebih cepat beradaptasi sama cowok ketimbang sama cewek. Ngumpul sama cewek itu menurut gue nabung dosa, karena terlalu banyak gosip. Meskipun gue sendiri juga suka gosip (lol), tapi ngegosip sama cowok itu jauh lebih seru ketimbang sama cewek! Kita bisa ngeliat sudut pandang cowok dan bisa jadi tolak ukur kalau kita ingin bertindak sesuatu. Menurut gue, sifat cowok tuh lebih universal ketimbang cewek. Mereka gak ribet, cuek, simple dan yang paling penting gak jaim. Kalau gue ngerasa akan nyambung sama seseorang, salah satu pendekatan yang gue lakuin adalah dengan ngajak mereka nongkrong bareng. Darisitu kita bisa ngobrolin obrolan santai sampai hal serius tanpa harus baper atau nyakitin perasaan si lawan bicara.

 

Asyik Dijadiin Temen Curhat

i-love-how-we-hate-all-the-same-things-6EL
Salah satu yang membuat gue lebih nyaman curhat sama cowok adalah ketika gue nangis, mereka gak akan ngejudge kita cengeng atau “yaelah gitu aja mewek..”, karena menurut mereka menangis adalah sifat alami seorang wanita (kyaa aku wanita). Mereka dengan suka rela akan meminjamkan bahu dan tangannya untuk membuat kita lebih tenang, meskipun setelah nangis, mereka akan jadi orang pertama juga yang ngetawain kita. Dan dalam sejarah kisah percintaan gue, gue baru sekalinya nangisin cowok di depan sahabat gue yaitu Aa wkwk!

 

Girls and Boys Can’t be Friends

MjAxMy1jMDNhZTc2ZDI1ZjIyYjYw

Ada salah satu pepatah yang bilang, “cewek sama cowok tuh gak mungkin temenan, karena mereka bisa terjebak sama perasaan sendiri.” Dalam hal ini, gue setuju karena gue sendiri pernah ngalamin. Gue punya dua pengalaman yang berujung naksir sama sahabat sendiri. Pengalaman pertama, gue masih bisa nahan perasaan untuk menolak sahabat gue itu dan hubungan kita sampai sekarang masih baik-baik aja. Pengalaman kedua yang membuat gue sedikit nyesel. Jatuh cinta sama sahabat sendiri itu emang indah, kalian gak perlu takut atau ragu buat memulai, karena udah tau diri kita masing-masing. Tapiiiiiii, disaat semuanya berakhir, terbukalah jurang lebar yang gak bisa dilewatin dan tembok China yang gak bisa diruntuhin. Semua akan awkward pada waktunya. Dan setelah gue ngelewatin ini semua, gue bisa mengambil kesimpulan bahwa perasaan sepasang sahabat (cewek dan cowok) akan tumbuh disaat ada ke-intensitas-an diantara keduanya. Entah intensitas ketemu, chatting atau bahkan cerita.

 

Yaa, kira-kira begitulah yang gue alami dan rasakan ketika ngejalanin persahabatan sama lawan jenis. Ada suka dan duka yang bisa diambil dari sahabat cowok, tergantung bagaimana kita menyikapi dan menyiasatinya πŸ˜€

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: