잘했어, 블락비!

Demi memeriahkan blog yang udah lama terbengkalai ini, gue berusaha mengumpulkan niat dan waktu untuk nulis sesuatu. Apapun itu. Nah, belakangan ini, gue lagi disihir dengan lagu-lagu boyband asal Korea, Block B. Sebelumnya, gue bukanlah fans fanatik mereka, tapi gue menaruh hati kepada sang leader, Zico! Sejak dia ngeluarin album solo, gue udah mulai tertarik sama doi. Lagu single dia yang berjudul Iam You, You Are Me berhasil menghipnotis gue. Jadilah gue mulai dengerin lagu-lagu Block B secara keseluruhan dan ternyata klik di kuping!

 

img3

Sebelum mengulas soal kesuksesan Block B, gue mau kenalan dulu sama member-membernya. Sewaktu gue menulis blog ini, guepun cuma tau Zico dan Kyung hahaha! Yuk kita meng-google bareng-bareng!
Block B beranggotakan Zico, Taeil, B-Bomb, Jaehyo, U-Kwon, Kyung dan P.O. Mereka debut tahun 2011 dengan single promosi berjudul “Freeze” (“그대로 멈춰라!”). Nama Block B sendiri memiliki arti “Blockbuster”

Nah, satu hal yang gue inget dari Block B adalah, selang satu tahun debut, mereka  tersandung kasus kontroversi ketika wawancara di Thailand. Kasus kontroversi ini berdampak besar terhadap karir mereka. Block B dianggap gak sopan karena sikap yang tidak pantas ketika ditanya mengenai banjir Thailand pada waktu itu. Akibat kejadian itu, Block B vakum selama kurun waktu hampir dua tahun, dan membuat video permintaan maaf. Gak hanya itu, sang leader, Zico, juga memangkas habis rambutnya sebagai tanda penyesalan atas perbuatan yang mereka lakukan. Hiks, puk puk oppa..

 

Bangkit dari keterpurukan, di tahun 2013, mereka mengeluarkan album baru dengan lagu andalan “Very Good” dan berhasil merebut hati para fans kyaaaaaah! Entah bagaimana perkembangan album mereka setelah “Very Good” (karena gue memang bener-bener gak ngikutin Block B), secara gak sengaja, gue denger lagu mereka yang berjudul “Her”. And Im so addicted with this song!!

Gak cuma “Her” aja, di album ini, ada satu lagu yang bikin gue yakin kalau Block B berpotensi bisa jadi besar dan para fans lupa akan kontroversi mereka. Lagu lainnya yang wajib di denger di album ini adalah “Ordinary Love” ! Ku gemas sama Kyung disiniiiiii~~~

Uuuuuh Zicoooooo~~~~~

Setelah dihipnotis oleh Her-nya Block B di tahun 2014, diawal tahun 2016 kemarin, sang leader, Zico, ngeluarin solo single, Iam You You Are Me. Lagunya wenaaaaaak! MVnya? Ketjeeeee!

Selain itu, Zico juga nge-gaet Luna f(x) untuk duet sama doi lewat lagu “It Was Love”.

 

Belum sempat ‘sembuh’ sama single solonya Zico, Block B kembali cekokin gue dengan mini album terbaru mereka, “Toy”. Di album ini, ada dua lagu andalan yang mereka promosikan, salah satunya adalah Toy dan A Few Years Later.

Eh, Zico lagi yang muncul di preview videonyaaaa. So luvvvvv~~~

Yaa kira-kira begitulah cerita singkat kenapa menurut gue Block B termasuk salah satu Boyband Korea yang patut diperhitungkan. Selepas dari kontroversi mereka beberapa tahun lalu, toh pada akhirnya mereka bisa kembali diterima masyarakat dan nunjukkin bakat mereka di dunia musik hehe
Terus berkarya yaaaa~~~ Luvvvv!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: