Pesona Song Triplets

Mari kita move on dari oppa-oppa yang bisanya cuma bikin galau dan uang abis tiap mau konser dan beralih ke adik-adik gmz yang bikin mental breakdown pengen punya anak *dan kemudian inget umur dan belom ada calon* *bikin tambah galau* . Sosok yang saat ini gue puja-puja dan nantinya ketika umur mereka 20 tahun dan gue udah 55 tahun *kok ngeri*, gak lain dan gak bukan adalah si kembar tiga; Song Daehan, Song Minguk dan Song Manse!

tumblr_nqicdkPpr21qdxrpuo1_500

cr: as tagged

Song Triplets lahir pada 16 Maret 2012 dan saat ini usia mereka 4 tahun (hitungan umur Korea). Nama Daehan, Minguk, Manse sendiri diambil dari negara mereka, yang artinya “Jayalah Republik Korea”. Anak kembar tiga dari aktor Song Il Gook ini sekarang emang lagi disukain banyak orang. Meskipun mereka kembar, tapi wajah, (apalagi) sifat mereka semua bertolak belakang banget satu sama lain.

DMMSong Il Gook dan Song Triplets pertama kali muncul dalam The Return of Superman di episode ke 34. Nonton aksi lucu dan polos Song Triplets, berasa ngeliat anak sendiri tumbuh. Kalau mereka ketawa, ikutan ketawa. Kalau mereka nangis, ikutan sedih. Sampai kadang gue suka dikira stress sama nyokap kalau lagi nonton Song Triplets karena ketawa-ketawa sendiri. Mau tau selucu apa mereka?

Song Daehan

CFc_-l7UsAIc-XE

Daehan adalah anak tertua. Sejak dalam kandungan, Daehan ini ada di posisi paling bawah sehingga dia yang menopang Minguk dan juga Manse. Daehan ini bener-bener bersikap layaknya kakak pertama lho. Diantara mereka bertiga, Daehanlah yang paling dewasa. Kalau Song Triplets dan Il Gook lagi jalan-jalan keluar, Daehan sering banget jagain tasnya Il Gook dan diseret kemana-mana supaya gak hilang. Urusan makananpun, Daehan yang paling gak rewel. Bahkan kadang si Daehan suka kasih makanannya ke Minguk atau Manse. Gak jarang juga dia nyuapin atau ngelapin mulut adik-adiknya kalau mereka makannya belepotan. Karena kedewasaannya, Il Gook  jadi lebih merhatiin perhatiannya ke Minguk dan Manse daripada Daehan.

tumblr_nhnrzmGIre1suvj4ko1_250tumblr_nhnrzmGIre1suvj4ko2_250tumblr_nhnrzmGIre1suvj4ko3_250tumblr_nhnrzmGIre1suvj4ko4_250 (1)Selain sering nyuapin adik-adik dan bapaknya, Daehan juga pelindung bagi Minguk dan Manse. Kalau Minguk atau Manse nangis, Daehan dengan dewasa berusaha nenangin mereka lewat sentuhan dan belaiannya. Uuuu oppa co cwit anget ><

tumblr_niqiicAtCz1scnoi9o4_400

Daehan itu paling jarang nangis. Misalnya aja waktu Song Triplets harus disuntik. Tanpa dampingan Il Gook, Daehan bisa lho suntik sendiri dan gak nangis! Urusan makananpun, Il Gook lebih tega ke Daehan. Misalnya kalau Minguk dan Manse dapet bagian makanan yang lebih besar, tapi gak berlaku buat Daehan. Il Gook sering ngambilin makanannya Daehan dan Daehan gak pernah nangis atau ngambek. Kalau Triplets lagi jalan-jalan naik sepeda gandeng, Daehan selalu duduk di paling belakang untuk ngejaga adik-adiknya. Bahkan Il Gookpun mendeskripsikan Daehan sebagai ‘secara alami lahir sebagai anak tertua’. Kalau aku, sebagai siapanya kamu, Om? Daehan juga seriiiing banget ngelakuin hal baik dan dia akan nangis kalau dia ngelakuin kesalahan. Diakui oleh Il Gook sendiri, kalau diantara Triplets, Daehanlah yang sangat mirip dengan dirinya dari segi sifat. Semuanya dianggap serius, dan hanya bisa bercanda kalau sudah akrab.

 

Song Minguk

BzwN0BVCQAAAKo4.jpg large

Song Minguk the Noonas killer.

Minguk adalah anak kedua yang biasa dipanggil Kkukie. Kelakuannyapun gak jauh dari tipikal anak kedua. Minguk ini memiliki predikat paling lucu diantara Song Triplets atau biasa disebut aegyo. Setiap lagi makan, Minguk paling suka nyanyi sambil goyangin kepalanya.

tumblr_nl9qyl28NL1qdxrpuo1_250tumblr_nl9qyl28NL1qdxrpuo2_250

tumblr_nl9qyl28NL1qdxrpuo3_250tumblr_nl9qyl28NL1qdxrpuo4_250

Sebutannya adalah Morning Angel karena dia selalu bangun paling pagi diantara saudara-saudara dan juga ayahnya. Hal paling menyentuh yang pernah dilakuin Minguk ke Ilgook adalah waktu Minguk nyuapin sesendok eskrim ke Il Gook. Saat itu juga Il Gook netesin air mata terharu ngeliat tingkah Minguk yang dewasa sebelum waktunya. Posisi Minguk sebagai anak tengah ngebuat dia kadang jadi korban bully kakak dan juga adiknya. Kalau udah di bully gini, Minguk pasti nangis deh 😦

vlcsnap-2015-07-07-14h28m36s145

tumblr_niqiicAtCz1scnoi9o3_400

Untuk urusan makanan, jangan macem-macem ya sama Minguk! Dia ini yang paling doyan makan. Liat aja pipinya bulet kaya bakpao. Di episode Song Triplets main ke rumah Sarang, Minguk lomba makan strawberry sama Sarang. Strawberry yang ukurannya lebih besar dari mulutnyapun masuk bulat-bulat ke mulutnya. Pokoknya kalau Minguk mulai rewel, senjatanya cuma satu yaitu ma-kan-an. Julukan si anak tengah ini adalah noona killer. Siapapun yang ngeliat Minguk, pasti akan dibikin gemes sama aksi spontan uhuynya.

tumblr_nqmyyuFHcb1uzuc3yo1_1280

Liat aja aksi Minguk waktu pertama kali tampil di The Return of Superman episode 34. Dia udah waving-waving sama kru di penampilan perdana mereka xD

Selamat terpesona dengan kharisma Mingukie!

tumblr_njfr4dDvL01qa1jq1o1_400 (1)

 

Song Manse

92490310900096261711

Terlahir sebagai magnae atau anak paling bontot, membuat Manse sedikit lebih ajaib. Meskipun wajahnya gak setampan kakak-kakanya, Manse memiliki kharisma tersendiri lho. Dia punya free spirit yang buat orang-orang gemes. Kalau Daehan, Minguk bertingkah malu di depan orang yang belum mereka kenal, lain halnya dengan Manse. Dia memiliki sifat yang sangat terbuka terhadap siapapun. Bakat alaminya ini juga dia manfaatin untuk mencari teman perempuan sebayanya. Yang udah masuk ke dalam perangkap Manse adalah, Cho Sarang. Entah sejak kapan kena peletnya Manse, Sarang susah banget lepas sama Manse kalau udah berdua.

tumblr_nisisd3UmU1t0c8nto1_540 (1)tumblr_nisisd3UmU1t0c8nto2_540 (1)chu-sarang-manse-800x437

 Terkadang jiwa freenya Manse ini ngebawa dia ke jalan yang sesat kaya gini…

tumblr_nj5exsR4bU1t0c8nto1_540

Manse adalah pengikut setia sang kakak. Kalau kakaknya lagi happy, diapun pasti ikutan happy, kalau tiba-tiba diantara Daehan atau Minguk nangis, Mansepun akan ikutan nangis meskipun dia sendiri gak tau apa yang dia tangisin. Misalnya aja waktu Manse pertama kali ngeliat Il Gook berenang. Saat Il Gook masuk ke dalam air, tiba-tiba aja Manse nangis mengira Il Gook tenggelam dan meninggal hahaha Manse sering banget nangis untuk hal yang gak seharusnya ditangisin. Free spiritnya Manse ini ngebuat Manse susah dibilangin dan diatur.

ne4wsw.png

Diantara kakak-kakaknya, Manse ini yang paling berbakat jadi aktor seperti Il Gook karena kharismanya yang udah keliatan dari kecil. Magnae yang satu ini juga suka nyanyi kaya Minguk. Bedanya, Minguk lebih suka nyanyi lagu anak-anak, sedangkan Manse suka banget nyanyi lagu percintaan -_-

 

Song Il Gook

song-il-gook-and-triplets

 Ngurus satu anak aja susah, apalagi tiga sekaligus? Ini dia alasan nonton The Return of Superman, selain ngeliat tingkah lucunya Song Triplets, gue juga ngefans abeeezzz sama bapake, Song Il Gook! Sifat ke-bapak-annya dalam mendidik triplets, patut diacungin jempol. Il Gook sangat tegas dalam mendidik triplets. Kalau salah satu dari mereka berbuat kesalahan, dia gak akan segan menghukum mereka dengan mengurungnya di dalam ruangan. Di dalam ruangan, triplets akan disuruh duduk menghadap ke tembok dan merenungi kesalahan mereka. Tapi setelah itu, Il Gook akan kembali jadi malaikat pelindung bagi triplets.

vlcsnap-2015-07-07-14h29m36s164

Il Gook juga sering banget memuji dan mencium triplets kalau mereka berbuat kebaikan. Contoh kecilnya aja, kalau triplets membalas ucapan terima kasih atau hanya sekedar kata “ya” terhadap lawan bicara mereka, Il Gook akan berkata “아..너무 착해..” yang artinya “ah, really nice guy..”

song1

Aksi Song Il Gook waktu ikut serta di acara SEA Games 2014. Il Gook menyalakan obor SEA Games dengan menggendong Triplets ❤

song-il-kook_1408149620_af_orgcats3

Selain sosok bapak yang kuat (yang selalu ngegendong dan ngejagain ketiga anaknya sekaligus), Il Gook juga sosok bapak yang sangat kreatif. Saat Il Gook ingin membuatkan passport untuk triplets, dia sadar kalau anak-anaknya adalah anak ajaib yang gak mungkin bisa dengan mudah diatur sama mba-mba fuji film. Akhirnya, ia memutuskan untuk membuat foto studio sendiri. Mulai dari pembuatan foto untuk passport, sampai pembuatan kalender triplets, semua dilakukan dengan kamera dan di rumahnya sendiri. .

song-triplets-calendar

L_g0035944023Karena kekuatan yang dikeluarkan Il Gook untuk mengurus triplets sangat ekstra, Il Gook gak pernah kompromi untuk urusan makanan. Hal itu berdampak ke triplets yang juga doyan banget makan. Apalagi kalau mereka udah makan mandu atau disini biasa dikenal dengan siomay. Untuk ber-empat aja, mereka bisa ngabisin lebih dari 10 piring! Gue khawatir kalau mereka banyak makan, mereka bakal cepet gede u___u
Kalau nonton triplets dan liat Il Gook senyum bahagia, gue berasa ada disampingnya sebagai seorang istri dan ibu dari triplets. Ngomong-ngomong soal Ibu triplets, dia gak pernah muncul sekalipun lho di The Return of Superman. Beda sama Ibu anak-anak lainnya yang ada di The Return of Superman dan selalu tampil dalam acara ini. Kenapa ya? Gue dapet info dari guru les Bahasa Korea gue, kalau istrinya Il Gook ini berasal dari keluarga elit dan pintar. Jung Seung Yeon (nama Ibu triplets) bekerja sebagai seorang hakim. Dan karena pekerjaannya tersebut, dia harus menjaga imagenya di depan publik. Gak heran ya kalau triplets pinter.

original

Begini aksi Triplets kalau udah berhadapan sama mandu. Mereka asik sendiri dengan dunianya.

cats1 ca4ts

Kepolosan dan kelucuan Triplets masih akan terus berlanjut di episode terbaru The Return of Superman. Hampir setiap tingkah laku yang mereka lakuin bikin gue amazed dan jadi pengen punya anak tapi plis bapaknya mau Song Il Gook aja. Song appa, terima kasih ya udah mendidik triplets jadi anak yang pintar dalam segala hal. Semoga keluarga kecil Song bisa terus bahagia kayak yang kita lihat setiap kali di The Return of Superman. Appa.. saraghaeyo! *lah kenapa jadi bapaknya*

Daehan, Minguk, Manse, we ❤ you!!

vlcsnap-2015-07-07-15h05m24s135vlcsnap-2015-07-07-14h52m51s223vlcsnap-2015-07-07-15h05m39s51vlcsnap-2015-07-07-15h05m53s173vlcsnap-2015-07-07-14h53m19s62vlcsnap-2015-07-07-15h06m13s138song-il-gook

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: