My Bitter Sweet W380

Kemarin waktu lagi beres-beres kamar, gue nemuin kenangan terindah masa lalu #cie. Sayangnya bukan kenangan tentang mantan 😦  Ada yang masih inget gak ini series Sony Ericsson (SE) tipe berapa hayo?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Please welcome Sony Ericsson W380!! Handphone ini waktu zaman gue SMA termasuk handphone impian.  W380 jadi idola para remaja (termasuk gue) di tahun 2008. Handphone pertama yang bisa dibilang easy-touch music controls *ashek* ini dulu kastanya paling tinggi diantara handphone SE lainnya.

Zaman dulu mah belum ngehitz tuh jejaring social media kaya Path, Instagram, Pinterest, tumblr. Pada masanya, yang lagi booming itu cuma Facebook sama Twitter. Buka aplikasinyapun pake browser Operamini yang loadingnya 1/10 kb dan warna loadingnya bisa diganti-ganti :’)

Yang bikin handphone ini beda sama yang lain adalah, tampilan depan flipnya. Kalau kita dengerin lagu, judul lagu dan penyanyinya bisa muncul di bagian flip depan. Kaya gini nih. Terus, kalau kita mau next atau stop lagu, kita bisa tekan tombol titik-titik yang bentuk play/stop atau next/backward. Atau kalau misalnya mau lebih SWAG, kita bisa deketin telapak tangan kita ke tombolnya dan gerakkin ke kanan atau kiri. Tanpa nyentuh, kita bisa ganti-ganti lagu sesuka hati. Zaman gue SMA mah ini udah super sekali.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Nah, sekarang saatnya kita ngomongin spek handphone mahal ini. Di masanya, W380 ini bisa nampung 512MB data dan memory internal handphone ini cuma 14MB :’) Zaman dulu mah segitu udah gede banget. Aslik.
Dengan memorycard yang seadanya, aplikasi yang gue punya cuma Operamini dan aplikasi membuat tema. Aplikasi membuat tema sendiri ini adalah satu-satunya aplikasi yang seru banget! Lo bisa bikin tema handphone sesuka hati lo, dengan foto-foto idola atau (kalau punya) pacar lo sendiri. Keren kan! Coba bandingin sama handphone sekarang? Udah jarang yang punya aplikasi ini. Dulu sih gue seringnya bikin tema Super Junior 😀

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Entah kenapa keypad handphone ini yang rapuh atau gue yang maen kasar. Dulu, waktu handphone ini masih gue pakai, keypad yang bolong-bolong itu gue tambel pakai kain-kain bekas yang gak kepakai :’)

Kamera handphone ini 1.3MP dan tanpa auto focus :’) Kualitas batereinya juga cuma 300mah dengan waktu pemakaian 7 jam saja. Handphone gue yang ini kalau tampak depan emang mulus banget ya, tapi jangan sedih kalau liat tampak dalamnya.

Handphone ini sebenarnya gak rusak. Cuma karena baterei-nya abis dan charger rusak, jadi handphone ini mati 😥
Andai aja handphone ini bisa nyala lagi suatu saat, gue pengen pakai handphone ini lagi *liat langit dan bintang. Cium jempol tangan* So, ini handphone kenanganku. Mana handphone kenanganmu?

Leave a Reply

