Super Show 6 Indonesia, The Last Stop Super Show 6

Wah gak terasa udah H+8 Super Show 6 Indonesia berlalu ya. Rasanya jiwa dan raga ini masih ada di Indonesia Convention Exhibition (ICE) sama oppa deul hiks *lebay*. Ngikutin konser Super Junior dari jaman Super Show 3 sampai Super Show 6 kemarin, gue semakin prihatin sama tingkah laku mereka yang gak inget umur. Mulai dari ikut loncat-loncat, teriak histeris, ketawa-ketawa, sampe nangis, semua nyampur jadi satu di Super Show. Dan tanggal 3 Mei 2015 kemarin, gue terhanyut dalam suasana 4 tahun silam *ambil tissue*.

p19kmfatte1hqpifd1i5d1oop1q302

H-1 konser, gue mutusin untuk nginep di rumah salah satu sahabat gue, Nisa di Pamulang. Dari jauh-jauh hari kita berdua udah ngomongin kalau mau nyantai aja berangkatnya. Gak mau yang pagi-pagi dateng ngantri. Rasanya kaya udah bukan jaman kita lagi yang kaya begitu-begitu. Maklum, udah tua. Kita beri kesempatan yang muda buat ngeliat Suju lebih deket. HA! Kita berdua udah gak begitu update tentang Suju, apalagi Sushow. Kita bahkan gak tau lagu apa aja yang dibawain di SS6. H-1 Suhsow nonton Suju? Kita mah nonton This Is Usnya 1 Direction xD

Setelah hari Sabtu capek kuliah dan ngetawain anak-anak 1D, malemnya itu kita tidur cepet. Kita udah putusin untuk berangkat dari rumah jam setengah 10. Beruntung banget nih, ada temennya Nisa yang gak suka Suju dan dia dapet tiket gratisan di PINK B seharga Rp 2.500.000. God bless you. Kita berangkat ke ICE bareng temen Nisa yang diberkati Tuhan itu.

Kita sampai di ICE sekitar jam 11an. Agak kaget setelah sampai TKP karena udah rame banget. Bahkan ada yang udah nginep disana demi dapet baris paling depan! Yah, maklum aja, Sushow kali ini emang rata-rata festival (berdiri). Alhamdulillah yah Suju masih ada yang minat..

2015-05-10-23-53-55_deco

Antrian kemarin sempet chaos karena panitia gak ngasih kejelasan antrian untuk section apa. Jadi semua section dicampur jadi satu.

Gue dan Nisa mutusin untuk gak ikut antrian sembako itu dan keliling minta banner :p

2015-05-10-23-55-05_deco

Waktu gue keliling nyari banner, gue ngeliat ada keluarga (ibu dan anak) yang kompak banget. Sampe anak cowoknya yang paling bontot, pake jersey Sushow 6! Ya ampun dek, kakak aja gak punya jersey itu dek.. Kakak gak punya uang buat beli jersey itu dek!

2015-05-10-23-56-06_deco

Banner dari Strings Indonesia untuk Henry ๐Ÿ˜€

2015-05-08-12-51-15_deco

Ini dia nih yang paling menarik perhatian banyak orang. Mereka adalah Rara dan Hana, ELF asal Surabaya. Rara dan Hana ngecosplay Frozen, salah satu show yang akan ditampilin Suju di Sushow 6. Mereka ngingetin gue sama ELF Singapure waktu ngecosplay Heesica di SS4 Singapure 3 tahun silam. Keren ya. Totalitas banget Mbaknya!

2015-05-11-13-16-15_deco

Kalau ini antrian banner WonKyu. Kebetulan gue bukan WonKyu shipper, jadi cukup foto antusias fans WonKyu aja ๐Ÿ˜€

2015-05-11-13-17-28_deco

Ada banyak media juga yang ngeliput dan wawancara ELF sebelum konser dimulai.

Setelah ngerasa capek dan panas, akhirnya gue dan Nisa mutusin buat masuk ke dalem. Tadinya kita mau antri, tapi setelah liat antriannya….

IMG_20150503_195214

Karena takut diliat labil gara-gara keluar masuk, kita mutusin untuk mojok dan tidur-tiduran di tempat yang agak sepi (sumpah kita gak ngapa-ngapain kok!). Mau online gak ada sinyal, mau pacaran juga gak punya pacar, jadi kita mutusin buat……

20150503_130812

AGAIN! Nonton 1D. HA! (maafkan kami oppa)

B612-2015-05-03-12-29-21

Gak lupa lah kita pastinya selfie sama lightstick kesayangan biar eksis ๐Ÿ˜€

Konser dimulai jam 2, sekitar jam 13.45 kita akhirnya mulai masuk antrian dan ketemu salah dua orang temen gue, Kak Tuti dan Kak Ika. Sempet ada tragedi lucu sebelum masuk venue. Gue yang udah siap buat menyelundupkan kamera ke dalem baju, ternyata gak ada pemeriksaan sama sekali! Mungkin karna ini last Sushow atau panitia udah cape ngatur ELF yang susah diatur *brb nyamar jadi VIP* alhasil, kamera gue masuk dengan aman, selamat dan tentram.

Belum sempet ngatur nafas dan nyiapin mental buat liat oppadeul, tiba-tiba kita disuruh berdiri dan nyanyiin lagu Indonesia Raya. Itu tandanya konser segera dimulai! Bener aja, setelah kita semua nyanyi lagu Indonesia Raya, lampu akhirnya mati dan berkumandanglah VCR pembuka Super Show. WHOOOA~~~

Super Junior muncul pertama kali ngebawain lagu Twins. Gak nyangka, lagu debut mereka di tahun 2005 dijadiin opening Super Show 6 ini ugh jadi kangen 13elieve to Prom15e. Di lagu kedua, mereka ngebawain Bonamana remix, kemudianย  Sorry, Sorry. Wah petjah banget lagu-lagu openingnya! Belum apa-apa, suara udah abis xD

Belum puas ngebuat ELF tersiksa, mereka lanjut lagi ngebawain U, Midnight Blues dan She Want It. Perpaduan dari album pertama sampe terakhir ini bikin baper karena sexy dancer yang menggoda uri oppa! ANDWAEEEE *labil*

Setelah ngebawain 6 lagu yang melelahkan itu, akhirnya mereka ngenalin diri masing-masing. ELF excited banget waktu Heechul ngenalin diri. Gimana enggak, Sushow 6 ini adalah kali pertama Heechul Sushow di Indonesia setelah absen 2 tahun karna wajib militer. Waktu Ment ini, Siwon sempet-sempetnya ngegombal, “Donghae pake kaca mata item karena gak kuat ngeliat ELF Indonesia disini bersinar semua” Maaf Pak Siwon, pintu exitnya ada disebelah kiri ya. Apa perlu diantar?
Kyuhyun juga banyak tingkah. Tumben-tumbennya dia ngomong pake Bahasa Inggris, “I cant sleep because of you” Sumbernya pasti diajarin sama Siwon atau Henry. Mentpun ditutup dengan ucapan “te te te te terima kasih” nya Leeteuk dan Eunhyuk.

cr: as tagged

Kali ini Super Junior nunjukin kekuatan vocal mereka lewat lagu This is Love, Dont Leave Me, Island dan Evensce. Sebelumnya, mereka tampil memukai ngebawain Mr. Simple! Bwara Mr. Simple, simple, simple~~~

Aksi solo mereka juga gak kalah keren! Apalagi Kyuhyun Hampir semua member Suju tampil solo, kecuali Donghae yang gak bisa lepas dari Eunhyuk. D&E ngebawain 1+1=Love dan Growing Pains! Gak ketinggalan atribute untuk Shindong yang lagi jalanin wajib militer. Sayangnya, gak ada atribute video untuk Sungmin ๐Ÿ˜ฆ
Ryeowook solo mungkin yang paling gak bisa dilupain sama ELF Indonesia. Ryeowook ngebawain lagu Beby Romeo, Bunga Terakhir. Gue pribadi salut sama Ryeowook karena pelafalan Bahasa Indonesia dia keren banget!

Tapi maaf ya Ryeowook, mau sekeren apapun kamu, gak ada yang lebih keren dari suara setan bernama Cho Kyuhyun. Kyuhyun tampil ngebawain lagu My thoughts My Memories dan At Gwanghwamun. Gue kira dia bakal nyanyiin semua lagunya ๐Ÿ˜ฆ

cr: as tagged

Ada kejadian lucu waktu Kyuhyun ngebawain At Gwanghwamun. Di bait pertama lagu, dia nyanyi pake Bahasa Chinese. Setelah sadar kalau ELF Indonesia nyanyi Bahasa Korea, dia langsung ganti lyricnya ke Bahasa Korea hahaha kiyowo sekali u____u

Ada percakapan gak penting sebelum Siwon tampil bawain Lost Star. Disitu Leeteuk tiba-tiba muncul dan nanya ke Siwon, “boleh?” Siwonpun ngejawab, “bisa” Ya ampun, siapa yang ngajarin kalian sih.. Jelas-jelas boleh sam bisa itu jauh banget..
Leeteuk juga pamer vocalnya lewat lagu Huh Gak-Hello.

cr: as tagged

Gak cuma Super Junior aja yang tampil bawain lagu solo, tapi Henry dan Zhoumipun juga tampil memukau lewat lagu solo mereka Fantastic dan Rewind. Seneng deh waktu Zhoumi tampil solo karena gak cuma Mitangs yang support Zhoumi, tapi juga semua ELF support dia dengan sing along lagu Rewind ๐Ÿ˜€

cr: as tagged

Mungkin section Yellow B isinya ELF yang kurang shaleh ya, makanya didatengin Kyuhyun terus *padahal seneng* Kyuhyun nyamperin gue(?) waktu Suju M bawain lagu Ah! Oh! Duh lmz deh hati eneng, bang.

Nah ini dia highlight dari Super Show. Kalau gak ada penampilan konyol dari Suju, bukan Super Show namanya. Di Super Show 3 mereka tampil sebagai Beyonce dan Lady Gaga. Di Super Show 4 mereka tampil sebagai Hulk, Chucky, Steve Job, Britney Spears, dan cosplay aneh lainnya. Di Super Show 5 mereka tampil sebagai Son Dam Bi, Hyun Ah, Bada, Gain. Di Super Show 6 kali ini, mereka tampil sebagai Frozen Elsa! *istigfar*

Satu lagi member yang genit banget sama gue, Donghae. Gak kuat sama member yang satu ini. Dia selalu tebar pesona dimana-mana dan gue berhasil jatuh sama pesonanya *___*

Menjelang konser berakhir, mereka ngebawain Mamacita dan From U. From U ini jadi salah satu lagu paling baper! Sebelum mereka bawain From U, magnae Suju ngasih kejutan dengan stand hand dan hasilnya bikin ketawa. (Udah ya gak usah dibahas. Kasian)

p19kmfatte1tfk1kts19jh1qpr1aci5

Gak terasa sudah 4 jam lebih Suju ngehibur ELF Indonesia. Lagu Haru jadi lagu penutup Sushow 6 Jakarta. Di akhir konser, Heechul janjiin sesuatu buat gue, “See you in SS7 Indonesia!” Amin ya Heeppa.. Kalau jiwa Suju saya masih ada, saya pasti nonton kok ๐Ÿ˜€
See you next time Super Show!
IMG_20150504_011429

SAMSUNG CAMERA PICTURES

BONUS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: