19 Maret 2011, Awal Dari Segala Bencana

Kecanduan nonton konser cowok-cowok joget nan cantik bereyeliner dan ber-bb-cream, yang sangat menguras waktu, tenaga dan harta, berawal dari kejadian 4 tahun silam.

19 Maret 2011. 4 tahun silam pertama kalinya gue melanglang buana ke negeri orang. Pertama kalinya gue ketemu sama sosok idola yang gue puja-puja. Pertama kalinya gue pake uang gajian 3 bulan pertama cuma buat nonton konser. Sebuah pengalaman yang gak akan bisa gue lupain, Super Show 3 Malaysia! Wah, gak terasa udah 4 tahun lalu untuk pertama kalinya gue ketemu sama my lovely bolo-bolo oppak, Super Junior, yang ngebuat gue gak bisa keluar dari llingkaran hitam bernama, Kpop.

18 Maret 2011. Setelah sekian lama gak menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta, akhirnya Allah ngasih kesempatan itu lagi :’) *mata berkaca-kaca*. 2009 mulai ngefans sama boiben Korea, finaly dikasih kesempatan buat ketemu Suju di tahun 2011, yeay!

Waktu itu, gue dan satu orang temen gue dapet penerbangan malem dari CGK ke KL, naik pesawat Belanda. Kitapun udah dari sore nyampe Bandara saking excitednya. Malah yang lebih parah, H-1 sebelum berangkat, gue demam. Kalo kata nyokap gue, “ini mah pasti deg-degan mau ketemu Suju.” Wakakak 😀

208477_1656296773080_7234336_n

Setelah cek in, ternyata banyak ELF INA yang juga mau ke Malaysia buat nonton Suju. Alhasil kita kenalan di Bandara. Dan sebelum berangkat, kita foto bareng 😀 Nice to meet you all!

Pesawat KLM yang gue tumpangin, terbang ke Malaysia sekitar jam 9an. Gue juga gak begitu inget, karena ini penebangan pertama gue ke luar negeri, jadi gue masih yang belum kepikiran untuk nyatet semua hal buat gue tulis ke dalem blog. Diri gue yang saat itu masih polos #azheeeek, ke Malaysia bener-bener cuma mau nonton konser, tok. Gak ada kepikiran jalan-jalan apalagi liburan *terus sekarang gue baru nyesel*

Setelah gue berhasil mendarat di Kuala Lumpur International Airport sekitar jam 11, gue ketemu lagi sama ELF INA lain yang lagi nunggu bagasi. Ternyata mereka nginep di tempat yang sama kaya gue. Setelah kenalan, nunggu bagasi plus ngobrol-ngobrol, gak kerasa udah jam 12 lewat. Di Malaysia, kalo udah lewat dari jam 12, gak ada bis. Alhasil kita harus nyewa satu mini bus kecil. Untungnya salah satu rombongan dadakan gue, punya kenalan disana dan akhirnya temennya itu yang tawar menawar sama supir minibus demi dapetin harga yang murah. Alhamdulillah dia bisa nego dan kita bisa sampe hostel dengan selamat 😀

Gue nginep di daerah Bukit Bintang, salah satu pusat kota di Kuala Lumpur. Hmm.. tempat ini agak mirip China Town. Karena kanan kiri pemandangan yang bisa diliat adalah makanan yang mengandung babi dan tulisan-tulisan Hansi.Gue pun lupa nama hostel yang gue tempatin apa. Yang gue inget, semalemnya cuma Rp 150.000. Sangat murah!

231152_1730289742858_2516202_n

Agak shock juga pas sampe hostel. Selama perjalanan ke hostel, ternyata banyak banget gelandangan, yang rata-rata orang India, tidur dipinggir jalan. Dan sebelah kanan hostel gue, ternyata sebuah club. Kebayang dong, gue sampe hostel jam 1an, minibus gue berhenti persis depan club itu, dan banyak cewek-cewek yang pake rok mini berdiri depan pager. Disitu kadang saya merasa mau langsung shalat.

Keesokan harinya, 19 Maret 2011, hari ketemu Suju akhirnya tiba!! Rombongan dadakan gue ini semuanya juga baru pertama kali nonton Suju. Jadi maklum kalo agak sedikit heboh hihi

Kita berangkat dari hostel sekitar jam 9. Setelah muter-muter Bukit Bintang buat nyari sarapan, pilihan kita jatuh ke… KFC. Jauh-jauh ke KL, makannya KFC :’) Oh iya, ada kejadian seru waktu kita otw ke venue. Kita ngeliat Mc. Donalds di tengah kota, dan mendadak kita semua heboh, “eh, ini lambang M nya kaya yang ada di MV Dancing Outnya Suju deh. Yang Kyuhyun kayak lagi liat-liat kota.” Dan yap bener saja saudara-saudara! Tanpa babibu lagi, kita semuapun foto disana haha 😀

Meskipun baru kenal beberapa jam, tapi kita semua berasa udah kenal lama lol

199655_1645997035593_6738900_n

Perjalanan dari Bukit Bintang ke Stadium Putra Bukit Jalil makan waktu sekitar 1 jam by monorail. Wuih excited banget lho waktu pertama kali ngerasain transportasinya orang sana 😀

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

cr: wiki

Setelah sampai di Putra Stadium, ternyata udah banyak ELF yang dateng. Dan karena masih kelewat amatiran soal Suju, gue cuma beli lightstick orinya SS3 disana. Lumayan dapet oleh 😀 Gak lupa gue fotoan sama banner-banner Suju yang terpampang disana 😀

suju

Merasa beruntung banget nonton SS3 Malaysia, karna Suju M baru aja comeback ngeluarin album baru, Too Perfect. Dan secara perdana, mereka bawain lagu itu live di SS3 Malaysia. Yohoo! 😀

227756_1727635796511_3489578_n 227756_1727635756510_5691353_n

Konser dimulai jam 6 sore. Setelah nunggu kurang lebih 6 jam, akhirnya pintu venue dibuka dan gue udah berada di dalam! Huaaaaa my first Suju’s concert will be begin in few minutes!!! Rasa excitednya gak bisa diungkapin sama kata-kata pokoke 😀

221789_1727662077168_5908638_n

Gini deh nih kalo lagi on duty jadi fansnya Suju. Semua atribut lengkaaaap hahaha 😀 Meskipun gue dapet seat belakang, tapi jarak pandang ke stage gak begitu jauh, karena Putra Stadium gak begitu besar. Dan jarak dari kursi penonton ke stage terbilang deket banget.

Setelah puas foto dan memandang sekeliling, tiba-tiba lampu venue mati. Dan untuk pertama kalinya, gue ngeliat Sapphire Blue Ocean! It was sooooooo beautiful!

227756_1727635836512_3052342_n

Sorry for bad resolution. Maklum hape jadul :p

Opening VCR SS3 jadi salah satu opening favorite. Karena tiap dengerin opening VCR ini, gue berasa balik lagi ke Putra Stadium. Eugh kangen T_T Suju muncul dengan lagu Sorry, Sorry Remix. Member pertama yang gue liat kegantengannya adalah Choi Siwon. Performance ini juga yang paling gak bisa dilupain. Karena Donghae, bias kedua gue pada saat itu, muncul dari atas. He was like an angel! Stage Super Show juga keren banget! Mereka totalitas buat ngasih fan service ke fans. Di lagu No Others, Leeteuk dan Sungmin terbang diatas stage sambil ngelempar confetti dan bergaya unyu. Kyaaaak *gmz*

cr: as tagged.

Moment-moment yang paling gak bisa dilupain untuk gue pribadi adalah waktu mereka ngebawain Cooking? Cooking! Lucu, mereka pake kostum buah dan sayur waktu perform. Dan alhamdulillah yang sering ke tempat gue itu Leeteuk, my main bias! Cuma berjarak 10 cm dari Leeteuk, hampir ngebuat gue khilaf. Dan yang paling unforgetable moment adalah, I touched him!!! *gak mandi*

200121_1656289572900_8250079_n

/Plis, abaikan muka mupeng gue/

List lagu di Super Show 3 masih ada beberapa yang dari album lama Suju. Kaya Hate U Love U, You & I, Song For You, Wonder Boy. Gak nyesel banget jauh-jauh kesini dan liat mereka perform lagu-lagu lama 😀

Di SS3 Malaysia ini sebenernya gue kurang puas ngeliat Heechul. Sebelum mereka lanjut Super Show di Malaysia, ada kejadian kurang enak yang dialamin Heechul pas SS3 Shanghai. Jadi selama di Malaysia, dia selalu pake kaca mata item dan jarang muncul T_T Bahkan solo performance dia sebagai Lady Hee Heepun gak ada huhu

Suara dan energi gue abis waktu solo performancenya Leeteuk. Leeteuk tampil solo ngebawain lagu Lee Hom, Kiss Goodbye sambil main piano! It was the beautiful performance I’ve ever seen! Karena semangat yang menggebu, guepun ngegoyangin lighstick sekuat tenaga. Dan akhirnya, lightstick bebek gue mental entah kemana. Oh my poor duck T_T

Kyuhyun sempet bagiin bola plastik dan nandatangin bola itu persis depan congor gue. Sayang gue gak sempet mengabadikan moment itu karena udah jadi mayat idup ngeliat Kyuhyun depan gue. Daaan gue hampir aja ngedapetin bola plastik yang sebelumnya dicium sama Donghae! Sayangnya, karena gue rebutan sama orang sebelah gue, bolanya jatoh ke bawah stage T_T

Waktu mereka bawain In My Dream, Sungmin dan Donghae ada di area tempat gue duduk. Dan gue puaaaaaaaaaaassssssssssssssssss binggo ngeliat mereka! Emang deh, gue setuju sama pendapat ELF yang bilang Donghae itu aslinya jauh lebih ganteng daripada di video ataupun foto.

Gak terasa udah 3 jam SS3 Malaysia berlangsung, merekapun pamit dengan lagu Wonder Boy. I miss Kibum, btw.

(Waktu itu) See you very soon in SS4!

Sepulang dari Putra Stadium, lagi-lagi gue ketemu rombongan lain dari Indonesia. Kitapun kenalan, cerita selama konser dan gak lupa foto rame-rame sebelum pulang ke hostel masing-masing 😀

230128_1722216221025_3701319_n

Pengalaman nonton Suju di Malaysia, selain nambah pengalaman, juga pastinya nambah temen baru dari berbagai daerah dan negara 😀

Besok harinya kita harus udah packing dan balik ke kehidupan nyata *geret oppa*. Sebelum kita pulang, kita sempetin dulu jalan-jalan ke gedung kembar, Petronas 😀

Kuala Lumpur sama Jakarta gak jauh beda. Bahkan mataharinya lebih terik Kuala Lumpur dibanding Jakarta. Tapi ya karena disana gue berstatus sebagai turis *cie*, jadi gue nikmatin pemandangan kanan kiri sajalah. Kapan lagi bisa kesini 😀199409_1656285212791_1554464_n

222035_1729259157094_5915781_n

207236_1656308773380_5414991_n

Begitulah cerita singkat 18 tahun Dhia Priyanka selama 3 hari 2 malam di negeri orang dan ketemu Suju untuk pertama kalinya. Setelah nonton SS3 Malaysia, gue jadi ketagihan untuk nonton SS4 & SS5. Dan tanggal 3 Mei 2015 nanti, setelah hampir 2 tahun gak ketemu mereka, akhirnya mereka bakal balik lagi ke Indonesia buat SS6. Yeay!! See you very soon oppak deul akooooh! 😀