My Brilliant Life

Saatnya mereview film! Kemarin gue baru aja nonton film Korea (tetep ya), My Brilliant Life yang dibintangi oleh Kang Dong Woon dan Song Hye Gyo. My Brilliant life baru dirilis di Korea bulan September 2014 lalu. Jadi ya, masih anget lha ya kalau untuk review hihi ๐Ÿ˜€ Film ini diadaptasi dari Novel karya Kim Aeran dengan judul My Palpitating Life.

fullsizephoto464885

My Brilliant Life mengisahkan tentang sepasang suami istri Dae Soo (Kang Dong Woon) dan Mira (Song Hye Gyo) yang memiliki seorang anak bernama Ahreum disaat usia mereka masih 17 tahun. Ayah Dae Soo yang kesal karena anaknya menghamili seorang wanita di usia muda, memarahi Dae Soo dan membuat Dae Soo melarikan diri dari rumah.

1

Setelah Ahreum lahir, ternyata Ahreum mengidap penyakit progeria, yaitu penuaan usia dini. Di dalam film ini dikisahkan Ahreum yang masih berusia 16 tahun, namun fisik dan kesehatannya sudah seperti kakek-kakek berusia 80 tahun.

Dae Soo dan Mira bukan berasal dari keluarga kaya raya. Dae Soo adalah seorang supir taksi, sedangkan Mira hanya bekerja di sebuah perusahaan laundri. Kehidupan mereka jauh dari kata mewah. Mereka butuh biaya yang besar untuk biaya pengobatan Ahreum.

Suatu hari, Ahreum mengikuti sebuah program televisi yang mengisahkan tentang kehidupannya. Sejak acara itu disiarkan di penjuru Korea, banyak orang yang mengetahui kondisi Ahreum. Ahreumpun menjadi tenar. Ada yang merasa iba dengan kondisi Ahreum, namun tak sedikit orang yang merasa jijik jika bertemu Ahreum.

2

Ahreum sendiri sebenarnya adalah anak yang aktif dan pintar. Dia selalu senang jika ikut bekerja dengan ayahnya. Melihat dunia luar adalah salah satu cara Ahreum agar tetap bertahan hidup ditengah cemooh orang-orang yang menghinanya. Demi mengisi kesehariannya, Ahreum membuat sebuah cerita berdasarkan kisah kedua orangtuanya bertemu. Jadi, selain kisah Ahreum yang diceritakan di film ini, kisah Dae Soo dan Mirapun juga bisa kita lihat lho. Kang Dong Woon sama Song Hye Gyo bagaikan perpaduan chime = chiken & mekju, badas!ย  ><

3

6

Semakin berjalannya waktu, kondisi Ahreumpun semakin memburuk. Dia harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Berkat penayangan acara televisi yang dibintanginya, banyak orang-orang yang menyumbang dana untuk kesembuhan Ahreum.

Karena tingginya rating dari acara televisi yang dibintangi Ahreum, diapun seperti dimanfaatkan oleh pihak produser. Produser menginginkan kisah Ahreum untuk difilmkan. Dan hal ini membuat orangtua Ahreum kesal.

7

Selama di rumah sakit, Ahreum memilki teman pena bernama Seo Ah. Seo Ha mengirimkan email pertama kali ke Ahreum dan mengajaknya berteman. Cukup lama mereka bertukar pesan, tanpa Ahreum ketahui wujud Seo Ha seperti apa. Sampai pada akhirnya, Seo Ha tidak pernah mengirimkan pesan lagi untuk Ahreum.

 

Karena merasa bosan di rumah sakit, Ahreum mengajak ayahnya pergi keluar untuk melihat bintang. Di padang rumput yang besar hanya ada Ahreum dan ayahnya, Dae Soo, mereka melihat bintang jatuh. Dan saat itu juga Ahreum membuat permintaan. Dia menginginkan adik baru di keluarganya untuk menghapus luka kedua orang Ahreum. Malam itu, penglihatan Ahreum menurun drastis. Tiba-tiba saja dia tidak bisa melihat. Dan setelah di periksa oleh dokter, penyakit Ahreum sudah menyerang retina matanya.4

 

8

Kisah hubungan ayah dan anak di film ini tidak hanya dikisahkan melalui Ahreum dan Dae Soo. Tapi juga diceritakan hubungan Dae Soo dan ayahnya yang tidak baik sejak perginya Dae Soo dari rumah. Ahreum selalu bilang ke Dae Soo, kalau dia ingin menjadi seorang ayah. Ahreum ingin merasakan derita Dae Soo yang memiliki anak seperti dirinya. Dari situ Dae Soo merasa merindukan sosok ayah. Bagaimanapun, dia bisa menjadi seorang ayah seperti sekarang berkat ayahnya yang mendidik dia dengan benar. Dae Soo pun memutuskan pulang ke rumah ayahnya. Setelah bertemu dengan ayahnya, Dae Soo sedih melihat kondisi ayahnya yang kurus. Dan yang membuat Dae Soo semakin sedih dan menyesal adalah, ayahnya ternyata juga ikut menyumbang dana untuk Ahreum. Sejak pertemuan malam itu, hubungan merekapun kembali membaik. Yeeey!

10

Dari hari ke hari, keadaan Ahreum semakin memburuk. Disaat Ahreum hanya bisa berbaring, dia bercerita kepada ayahnya, bahwa ia merasa beruntung karena memiliki orangtua yang rela melakukan apa saja untuk membesarkannya. Dan dia juga berpesan kepada ayahnya, untuk menyampaikan salam terakhirnya untuk sahabat penanya, Seo Ha.

11

Melihat kondisi Ahreum yang semakin parah, Dae Soo memutuskan untuk merawat Ahreum di rumah. Ia ingin hari-hari terakhir Ahreum dihabiskan di rumah mereka dan bertiga saja. Malam itu adalah malam tahun baru. Ahreum ingin sekali mendengar lonceng tengah kota dibunyikan pada jam 12 malam. Di perjalanan menuju kota, Ahreum menidurkan dirinya di paha Mira, ibunya. Kemudian Ahreum meminta Mira untuk membacakan sesuatu yang sudah ia siapkan, yaitu cerita Dae Soo dan Mira saat berumur 17 tahun. Mirapun membacakan karya anaknya tersebut dengan isak tangis. Ahreumpun pergi untuk selamanya setelah Mira membacakan akhir dari cerita Ahreum.

12

Meskipun Ahreum meninggal, film ini juga bisa dibilang happy ending juga lho. Karena saat Ahreum meninggal, Mira sedang hamil anak kedua. Mira sengaja menyembunyikan ini dari Ahreum.

13

 

Gue gak bisa malingin mata dari Kang Dong Woon. Hampir semua film yang dia bintangin, gue tonton. Dari semua karakter yang pernah dia mainin, jadi agen rahasia, pembunuh, manusia super, pengisi suara pembunuh, dorky, sampe di film ini dia jadi bapak, gue suka semua! Dan film-film yang dia bintangin memang rata-rata memiliki rating yang tinggi. He is one of the best Korean actor!

Untuk penggemar SNSD, kalian wajib nonton film ini! Karena Taetiseo ada di film ini sebagai cameo xD

maxresdefault

cr:as tagged

Bagi yang mau nonton film ini, bisa kalian download disini. Happy watching ya! ๐Ÿ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: