Persamaan Super Junior & Peterpan (NOAH)

Gak cuma manusia yang punya 7 kembaran di dunia, tapi bisa juga lho band dari beda negara punya kesamaan yang sebenernya agak maksa buat disama-samain 😀 Apalagi yang mau gue bahas ini udah jelas-jelas beda negara, beda bahasa, beda keyakinan, beda semua-muanya sampe mereka gak bisa dipersatukan kayak hati gue sama dia. Nasib para musisi dunia kalau kita (maksa) lihat kesamaan mereka, pasti ada! Nah, salah satunya band paling terkenal di Indonesia yang sekarang namanya Noah, dengan boyband papan atas asal Korea Selatan, Super Junior. Kalau kita ngebahas pake nama Noah, kayaknya masih agak asing ya di telinga. Jadi, kita pake nama Peterpan aja yah 😀

sujunoah.jpg

Kalau diliat dari foto diatas, jelas banget mereka punya kesamaan. Fotonya sama-sama item putih. Sebenernya itu aja sih kesamaannya. Oke, thanks ya udah baca artikel ini ^^

Oke ini serius. Gue ngeliat emang ada beberapa persamaan dari band yang jelas-jelas beda polesan ini. Gak cuma masalah make up dan gaya panggung, tapi ada beberapa kesamaan yang Allah takdirkan untuk kedua band besar ini. Berikut penulusurannya.

1. Seluruh jagad raya ini, bahkan calon anak yang ada di telor ungunya Kyuhyunpun juga pasti udah tau kalau Ariel ini mirip Donghae. Donghae ini mirip Ariel. Mereka cuma putra yang tertukar. Diliat dari perawakan mukanya, mereka punya feeling yang sama. Sama-sama player. Tapi bedanya, Ariel ketauan media, udah punya video 3gp sendiri, sedangkan Donghae, gak pernah tercium anjing pelacak, apalagi media. Bagi yang masih berpendapat kalau Donghae itu gak mirip Ariel dan Ariel itu gak mirip Donghae, nih buktinya.

1m2z7iariel_kw-20140807-002-rita

Selain muka yang mirip, sama-sama muka mas-mas tapi berkharisma, mereka juga punya selera dan takdir yang sama, bro.

BeFunky_TKOEv2ZwUVI.jpg

Nah, rambut biru ini berasa spesial karna mereka sama-sama punya rambut warna biru disaat yang bersamaan. Ditambah lagi Super Junior sama Noah ini ada di stage yang sama waktu Ariel & Donghae berambut biru! Waktu itu Super Junior jadi salah satu bintang tamu di acara HUT RCTI. Begitupun Noah. Fans udah nunggu HaeRil moment nih di stage, tapi sayangnya mereka gak ketemu di stage. HUH

BeFunky_TKOEv2ZUVI.jpg

2. Kalau masih ada yang gak setuju sama persamaan pertama, coba baca persamaan kedua ini. Namanya juga band, dimana-mana kalau band itu yang paling disorot ya vokalisnya. Sekitar tahun 2010, sang vokalis Peterpan tersandung kasus ‘video’ skandal bersama Cut Tari *sensor* dan beberapa artis lain. Nah, di SUJU juga terjadi hal sama. Eitss, tapi ini bukan ‘video’ melainkan foto. Maklum, di Korea itu segalanya serba wah, serba heboh, serba nutup-nutupin. Jadi, sekalinya ada berita skandal percintaan, bakal jadi sasaran empuk media. Di tahun 2012, salah satu member SUJU juga ada yang tersandung kasus hampir sama kaya Ariel. Foto Eunhyuk & IU beredar di internet setelah tanpa sengaja, IU mengupload fotonya dengan Eunhyuk di twitter dan kemudian menghapusnya.

20121109_iu_eunhyuk

3. Namanya juga band sama boyband. Pasti ada member yang mukanya ganteng banget, ganteng, biasa aja, sampe dibawah rata-rata. Sama halnya kayak Peterpan & Super Junior. Kalian pasti setuju kalau ada ranking kegantengan member, Lukman Peterpan ada diurutan terakhir diantara member lainnya. Kalau di SUJU udah pasti Eunhyuk yang punya muka dibawah rata-rata diantara member SUJU lainnya.

lukman.jpg

Dont judge a book with the cover lho. Skill dan peran mereka di masing-masing grup juga gak kalah kuat sama muka gantengnya Ariel. Kalau gak ada Lukman di Peterpan ini, beuh. Gak bakal ada albumnya Peterpan! “JUDIIIII~~~~”

eunhyujk.jpg

Biar Eunhyuk paling sering jadi korban bully, tapi kalau dia udah joged di atas panggung, laki-laki jantan nan ganteng cem Siwonpun gak bakal bisa ngalahin Eunhyuk

derpeunhyuk.jpg

4. Suami istri yang saling mencintai aja bisa cerai, apalagi inih! Di pertengahan karir musik Peterpan, mereka ‘menendang’ 2 personel mereka yaitu Andhika & Indra.

dhika.jpg

Setelah mereka keluar dari Peterpan, mereka berusaha bangkit lagi dengan gabung bersama band The Titans.

Nah, SUJU juga ngalamin hal yang sama kayak Peterpan. Dua member SUJU udah gak aktif lagi sebagai member SUJU yaitu Hangeng dan Kibum. Kalau Hangeng, dia menendangkan dirinya sendiri keluar dari SUJU karena masalah kontrak.  Dan masalah Kibum, agak rumit sebenarnya. Karena dari pihak management SUJU, belum ada statement Kibum keluar dari SUJU. Tapi Kibum sendiri terakhir kali ikut aktivitas sebagai member SUJU pada tahun 2009. Hangeng dan Kibum juga ngikutin jejaknya Andhika & Indra, untuk tetap berkarya di dunia entertaint.

hangeng.jpg

5. Sama-sama band papan penggilesan atas, ngebuat mereka kebanjiran tawaran iklan. Iklan yang dibintangipun gak main-main lho. Nih liat aja brand yang pernah dipegang (dipegang doang) sama Peterpan.

iklan2.jpg

iklan.jpg

Begitupun SUJU.

sujuiklan2.jpg

iklansuju.jpg

Begitupun film. Mereka sama-sama pernah membintangi film mereka sendiri lho.

film.jpg

6. Kita semua pasti ngakuin, kalau banyak anak muda jaman sekarang yang cenderung lebih suka lagu barat daripada lagu negara sendiri (ya termasuk gue, gue akuin.) Tiap denger lagu Indo-pop pasti terkesan alay di kuping. Padahal mah lagu luar yang kita dengerin juga bergenre pop juga XD Kalau kalian denger lagu Peterpan yang Menghapus Jejakmu, apa kesan pertama kalian? “Ah lagu lama”, “Ah lagu jadul”, “Ah alay lo dengernya Peterpan” << tendang. Hm, ya anggaplah seperti itu. Meskipun kalian nyepeli’in hal-hal kaya gini, kalian juga harus bisa nerima kenyataan kalau Peterpan atau Noahlah yang sampai saat ini nangkring di posisi nomor satu di hati rakyat Indonesia. Nih liat aja penghargaan yang udah berhasil mereka bawa.

prestasu.jpg

Suka gak suka, kalian harus akuin kalau mereka ini emang hebat. Meskipun sekarang udah banyak bermunculan band-band latahan baru, tapi tetep Peterpan selalu di hati. Ariel selalu dinanti.

Kalau di Indonesia banyak band-band baru yang bermunculan. Lain ceritanya di Korea. Disana, hampir setiap bulan ada bibit-bibit baru peroppa-an. Dan frekuensi umurnya semakin muda. SUJU bisa dibilang salah satu boyband paling senior di Korea. Tapi orang Korea sendiri, yang notabene bukan fans SUJU, nganggep SUJU tuh biasa aja. Banget malah. Penghargaan yang diterima mereka udah gak bisa diitung pake jari *lebay*. Ya intinya, mau ada boyband yang lebih bagus, lebih gentle, lebih muda, dari SUJU, gak ada yang bisa menggeser SUJU. Gitu.

7. Persamaan terakhir yang Gue dapet adalah, meskipun mereka sama-sama udah ‘terpecah belah’, tapi kedua kubu tersebut masih tetep dukung satu sama lain. Nih, liat aja waktu Andhika sama Indra jenguk Ariel di penjara.

ariel-indra-andhika-temu-kangen

Gak cuma di Indonesia pemandangan indah ini kita liat #cie, tapi di Korea juga lho. Meskipun Hangeng udah balik lagi ke negara asalnya, China, tapi dia masih nyempatin waktu kalau di lagi di Korea, untuk ketemu member SUJU yang lain.

hangeng.jpg

Kibum juga masih jalin silatulrahmi sama member SUJU. Meskipun sebenarnya Kibum sendiri sekarang gak jelas lagi sibuk apa. Bahkan fans sendiri gak tau apa dia masih jadi artis SM atau engga. Yang penting sih, jalinan kasih sama SUJU tetep jalan yah 😀

kibum.jpg

Gimana setelah baca ini? Apa ada kesan, “Oh iya ya” “Oh bener juga”? Anggap aja kesamaan-kesamaan ini sebagai kebetulan semata ya, gak usah dianggap terlalu serius gitu ah :p Dan mohon dimaafkan kalau ada kata-kata yang kurang berkenan 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: