Ketagihan Nonton The Walking Dead

Hola! Setelah kemarin gue mereview film More Than Blue, kali ini Gue mau mereview TV Drama yang lagi populer saat ini, The Walking Dead. :p

The_Walking_Dead_title_card

Kalian semua pasti tau atau seenggaknya pernah denger tentang Drama Amerika yang bertemakan zombie ini, kan? Awalnya gue gak tau sama sekali kalau ada Drama Amerika seseru ini. Sampe pada akhirnya, awal bulan Oktober kemarin, di Path, banyak temen-temen gue ngespam tentang The Walking Dead Season 5 yang tayang tanggal 12 Oktober lalu. Dan kebetulan banget waktu saudara gue main ke rumah, di HDDnya ada The Walking Dead lengkap dari season 1 sampe 4. Tanpa babibu, apalagi bubabi, langsung aja gue copy filenya.

The Walking Dead (TWD) Season 1, pertama kali tayang tanggal 31 Oktober 2010. Hmm.. Udah hampir 5 tahun yang lalu para zombie ini berpetualang tanpa gue. TWD Season 1 sendiri ceritanya mengambil latar belakang di suatu tempat, namanya CDC. Semua mimpi buruk itu berawal dari bangunnya Rick Grimes yang udah koma berbulan-bulan lamanya di rumah sakit. Waktu dia bangun dari komanya, dia kaget karena ngeliat jam dinding yang udah gak nyala lagi, bunga terakhir yang dikasih sahabatnya, Shane Walsh, udah kering dan layu. Rick sendiri adalah ketua Sherif di kotanya, sedangkan Shane, sahabatnya, adalah rekan kerja Rick. Tanpa tahu apa-apa, Rick keluar dari kamar rumah sakit. Betapa kagetnya dia waktu keluar kamar, kalau keadaan rumah sakit udah kacau balau dan gak ada satupun orang disana.

walking-dead-blu-d

Rickpun mutusin untuk keluar rumah sakit, dan dia semakin heran waktu ngeliat puluhan mayat bergeletakkan di halaman rumah sakit.

the-walking-dead-bodies

Rick akhirnya berjalan pulang menuju rumahnya. Di sepanjang jalanpun Rick gak melihat adanya tanda-tanda kehidupan. Zombie pertama dan yang paling ngehitz di season 1 ini adalah si biker girl yang udah gak punya kaki. Rickpun merhatiin zombie penemuan pertamanya ini. Dia akhirnya mulai berifikir kalau suatu hal besar pasti udah terjadi di kotanya.

The-Walking-Dead-image-the-walking-dead-36381021-1200-899

Biker girl

Semua jadi semakin jelas waktu Rick bertemu Morgan, pria baik hati yang nolongin Rick waktu Rick hampir aja dihampiri zombie. Morgan tinggal bersama anak laki-lakinya di salah satu rumah warga yang udah gak berpenghuni. Morganpun menjelaskan kepada Rick tentang apa yang sudah terjadi selama ini. Bahwa kota itu sudah tersebar virus yang bisa ngubah manusia jadi zombie. Rickpun penasaran bagaimana dengan nasib istri dan anaknya. Morgan memberitahu Rick, kalau mungkin saja anak dan istrinya ada di tempat pengungsian yang bernama CDC. Rickpun meninggalkan Morgan dan pergi ke CDC untuk nemuin anak dan isitrinya. Morganpun berjanji akan segera menyusul Rick ke CDC.

a1_77

Perjalanan Rick ke CDC nampilin efek yang luar biasa menurut gue. Mungkin karena gue terlalu banyak nonton film Korea dimana scene yang diambil selalu nampilin pemandangan-pemandangan indah, terus sekarang ngeliat kota besar yang berubah jadi kota mati dan penuh zombie, jadi nimbulin kesan, “KEREN BANGET EFEKNYA!” di mata gue.

walking-dead-season-1-entering-atlanta-on-horse

the_walking_dead_the_complete_second_season_1MV5BMTM5NDkxNDM0Nl5BMl5BanBnXkFtZTcwNDI3MDQwNA@@._V1_SX640_SY720_

the-walking-dead-tv-21

Di perjalanan Rick menuju CDC, Rick hampir aja jadi makanan empuk zombie, sampe pada akhirnya ada seseorang yang dateng nolongin Rick. Dialah Glenn Rhee, salah satu karakter favorite Gue dari awal kemunculannya di TWD. Selain karena faktanya he is Korean, karakter Glenn disini juga gak kalah kuat kayak Rick.

MV5BMjE3NDIxMjgzMF5BMl5BanBnXkFtZTcwNzE1NzkwNA@@._V1_SX640_SY720_

Glennpun membawa Rick ke suatu gedung yang ada di tengah kota. Disana, Rick bertemu dengan kelompok Glenn yang lain. Rickpun mutusin untuk gabung dengan kelompok Glenn dan ikut mereka ke tempat yang lebih aman, yaitu CDC. Tapi ada satu masalah kecil yang terjadi sebelum mereka kembali ke CDC. Salah satu anggota Glenn yang memang sangat arogan dan sok berkuasa, Merle, membuat ulah. Sehingga mereka harus memborgol Merle di atap sebuah gedung dan mereka meninggalkan Merle seorang diri disana. Disini Rick udah mulai nunjukkin sisi leader dia.

two-new-shots-of-merle-dixon-s-return-to-the-walking-dead2

Sewaktu Rick tiba di CDC bersama kelompok Glenn yang lain, betapa kagetnya Rick melihat anak dan istrinya juga berada disana.

The-Walking-Dead-Season-1-Episode-3-Online-Tell-It-to-the-Frogs

Lori (istri Rick) dan Carl (anak Rick) selama ini berada d CDC bersama Shane, sahabat Rick. Dan tanpa Rick ketahui, Lori dan Shane menjalin hubungan selama wabah zombie melanda kota, dan karena yang Lori ketahui, Shane memberitahu Lori jika Rick sudah meninggal di rumah sakit. Tapi di season 1 ini Rick belum tahu apa-apa mengenai hubungan Lori dan Shane.

Salah satu karakter kuat yang muncul di season satu ini selain Glenn dan Rick, adalah Daryl Dixon. Dia adalah adik dari Merle Dixon. Kesan pertama ngeliat kemunculan Daryl di TWD, dia kurang lebih punya sifat yang sama kayak kakaknya. Arogan, pemarah, pokoknya punya sifat yang jauh dari kata baik.

-Tell-It-to-the-Frogs-1x03-daryl-dixon-26236385-853-480

Apalagi waktu dia tahu, kalo Merle di borgol dan ditinggal di tengah kota yang penuh zombie. Banyak adegan dimana Rick dan Daryl ini selalu beradu pendapat.

Keesokan harinya, kelompok CDC ini mutusin untuk balik lagi ke tengah kota dan menyelamatkan Merle. Tapi setelah mereka berhasil ke tengah kota dan ke tempat dimana Merle diborgol, Merle udah gak ada. Cuma ada borgol dan bercak-bercak darah disekelilingnya. Hal ini ngebuat Daryl makin membenci Rick.

Beberapa hari setelah kejadian Merle, CDC diserang oleh kumpulan zombie. Banyak warga CDC yang digigit oleh zombie. CDC sudah tidak seaman dulu. Mereka semuapun memutuskan untuk pergi ke tempat yang lebih aman bernama, Atlanta. Sebelum Rick dan kelompok lainnya pergi ke Atlanta, Rick meninggalkan pesan untuk Morgan supaya menyusulnya ke Atlanta.

Nah ini nih yang bikin penasaran, kira-kira mereka bertahan di tempat kayak apa ya? Kira-kira siapa yang akan dimakan zombie selanjutnya? Siapa yang akan bertahan sampe akhir? Gimana nasib Merle sebenernya? Zombie dalam bentuk apalagi yang bakal ditampilin? Gimana nasib Rick kalau tahu Lori & Shane selingkuh? Pertanyaan-pertanyaan kayak gitu yang ngebuat gue nerusin nonton TWD. Selain itu, karakter para pemain TWD berubah di setiap seasonnya. Dan semua perubahan karakternya sangat imbang menurut gue. Ini lho para pemain yang bertahan di season satu dan akan ngelanjutin petualangan di season 2.

twd_13

The casts:

The-Walking-Dead-07-Andrew-Lincoln-415x600

Rick Grimes. Leader yang sangat sangat sangat berfikir panjang dalam ngambil keputusan. Semua nasib kelompoknya ada ditangan dia.

steven-yeun-walking-dead

Glenn Rhee. Selalu jadi umpan untuk narik perhatian para zombie. Dari season satu, dia kaki tangannya Rick.

norman-reedus

Daryl Dixon. Punya gengsi yang tinggi banget untuk menyutujui keputusan Rick. Selalu bertindak sendiri, tapi dirinya gak bisa dan gak mau lepas dari kelompok.

11760353-large

Merle Dixon. Salah satu anggota kelompok yang wajib disingkirin.

The-Walking-Dead-20-Laurie-Holden

Andrea: Karakter dia sebagai cewek (sok) pemberani, tipikal orang yang pengen diliat keahliannya dan keras kepala.

the-walking-dead-melissa-mcbride

Carol Peletier. Karakternya lemah banget di season satu. Korban kekerasan rumah tangga dan selalu ngelindungin anaknya, Sophia.

T-Dog-005

T Dog. Karakter yang sangat helpful sekali. Selalu setuju dan ngedukung apapun keputusan Rick.

index

Dale Horvath. Orang yang paling deket sama Andrea. Nganggep Andrea udah kayak anak sendiri. Selalu punya pendapat sendiri, dan ngeliat semuanya dari segi hati dan manusiawi.

 

jon-bernthal-walking-dead-398x600

Shane Walsh. Sahabat deket Rick selama jadi Sheriff. Sebenernya baik, tapi kecemburuan dia ke Lori karna Lori balik lagi ke Rick, ngebuat dia menghalalkan segala cara untuk ngerebut Lori dari Rick. Salah satu yang sangat diandalkan di dalam grup.

Chandler-Riggs-as-Carl-Grimes-the-walking-dead-16517677-988-1500

Carl Grimes. Anak dari Rick & Lori. Di season satu masih jadi anak yang berlindung di balik Rick & Shane.

2496536-walking_dead_2_sophia

Sophia Peletier. Anak dari Carol Peletier.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: