SDS Tadika Puri Pamulang, Apa Kabar?

Masa-masa sekolah itu masa-masa yang paling indah dan gak akan bisa keulang lagi. Setuju? 😦

Selama 12 tahun ngerasain duduk di bangku sekolah, kalo ditanya mau balik ke masa-masa mana, gue pasti jawab, “MAU BALIK LAGI KE SD!!” Kenapa? Ada beribu-ribu alasan.

Namanya SDS Tadika Puri Pamulang. Sekolah SD Swasta yang dulu bayarannya paling mahal diantara SD Pamulang 2, Pamulang 3, Pamulang 4 (ada berapa pamulang sih sebenernya). Sebulan Rp 75.000. Kalo lo punya sodara di sana, lo dapet diskon sekian persen tiap bayaran sekolah #envy. Waktu kelas 1 SD, murid di kelas gue ada 36 anak. Sampai pada tahap terakhir, yang bertahan cuma 24. Sisanya ke eleminasi. Mulai dari yang pas kelas 3 pindah, terus masuk lagi di kelas 6. Terus ada yang baru masuk kelas 3, tapi pas naik kelas 4 udah pindah. Terus ada lagi anak yang udah nyobain sekelas sama yang beda-beda angkatan (gak pernah naik kelas) dan dia gugur di medan perang. Semua eskosistem angkatan gue di Tadika Puri terjadi di kelas 3. Oia, sampe temen gue dulu ada yang sempet jadi artis pas kelas 3 lho, namanya Keenan Maulana Doni. Kalo masih ada yang inget dia pernah muncul di tipi, hebat! Yap, dia dulu kebanggaan angkatan gue. Gue juga sampe pamer ke temen-temen gue di rumah, “eh gue kan punya temen artis!” #kbye

Banyak kenangan selama gue sekolah disana. Mulai dari kebodohan gue yang gak pernah dapet ranking, kebiasaan sama temen-temen sekelas, jadi anaknya Bu Yani selama 3 tahun, dan masih banyak lagi pokoknya. Karna kerinduan gue dengan masa-masa SD, beberapa hari lalu gue mutusin buat main ke SD. Berharap bisa ketemu guru-guru yang dulu pernah ngajarin gue sama temen-temen gue.

Waktu masuk ke dalem sekolah, ngelewatin lorong pintu masuk, semua kenangan waktu SD tiba-tiba muncul gitu aja.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Beginilah penampakan lorong masuk Tadika Puri sekarang. Dulu sih gak ada etalase piala. Bener-bener plong kosong, dan entah kenapa dulu tuh berasa gede banget lorongnya. Tapi setelah kemarin main kesana, jadi berasa kecil dan sempit πŸ˜€ Disini juga nih tempat tragedi Dendra ngutuk Pak Marzuki, “awas lo, Pak, gue pulang-pulang bawa ilmu!” kutuknya sambil geret tas koper warna kuning. Den, masih inget?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ruangan ini masih gak berubah kaya dulu πŸ˜€

Lorong pintu masuk ini sering gue lewatin juga sama temen-temen kalo kita maen benteng tiap pagi. Caranya, muterin TK buat ngerebut benteng si lawan. Kangen main benteng tiap pagi sebelum masuk kelas πŸ˜€

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ada yang aneh? Yes, pertanyaan pertama gue waktu liat ini, “kemana pohonnya!!!” Dulu, ada pohon yang lumayan rindang diantara pohon-pohon kecil itu. Dan itu tempat buat markir sepeda. Sekarang jaman udah berubah, gak ada lagi yang bawa sepeda kayak angkatan gue dulu. Semuanya udah dianter jemput pake mobil atau motor :’)

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Bukan, ini bukan hari libur. Ini jam sekolah. Sepi banget kan 😦 Sedih liatnya. Dulu, jam-jam segini (gue dateng sekitar jam 9an) pasti rame anak-anak sekolah yang siap-siap mau istirahat, atau ada yang lagi olahraga, atau lagi nunggu giliran buat dipanggil praktek komputer. Di depan kelas juga seharusnya banyak tanaman yang bikin sekolah jadi makin adem. Dulu tanamannya lumayan tinggi, gak cuma rumput kaya gini 😦 Dan catnya dulu gak biru, tapi hijau. Tadika Puri yang ku kenal sudah tak seasri dulu. Hiks.

Gue sempet ngelewatin ruang guru dan intip-intip. Ada guru yang lagi baca koran, tapi gue gak kenal siapa. Jadi gue mutusin buat lanjut mengeskplor kenangan lama. Gue intip ke masing-masing kelas. Lumayan kaget, karena murid-muridnya sedikit banget. Tapi waktu gue liat mereka belajar dari jendela, gue ketawa-ketawa sendiri liatnya, “oh dulu gue pernah kaya mereka..” Guepun jalan sampe di penghujung lorong. Penasaran sama toilet satu-satunya di sekolah ini, apa ada perubahan atau engga. Dan… Tada!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Yang sebelah kiri itu kamar mandi cewek dan yang sebelah kanan kamar mandi cowok. Dulu di tengah-tengah itu ada tempat wudhu. Kenangan yang diinget sih kalo dulu tiap pesantren kilat pas bulan puasa, kita antri wudhu disitu. Dan kalo udah ada yang wudhu, iseng deh kita colak colek supaya wudhunya batal hahaha becandanya jaman zailiyah banget πŸ˜€

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Lokasi ini paling sering buat main galaksin! Dulu sih gak ada rumput liar lho 😦 Sekarang jadi gak keurus. Tempat ini juga sakral buat main bulu tangkis atau praktek olahraga roll depan & roll belakang.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Jalur gaza atau jalur jalan pintas buat ngerebut benteng lawan udah forbidden alias ditutup! Sedih banget liatnya. Kalo kata Zefa di grup, “itu sekolah apa lokasi uji nyali?” Ya, bener juga. Padahal dulu ada mainan di TK kaya ayunan gitu, tempat nongkrong asik gue sama temen-temen gue kalo pulang sekolah nunggu jemputan :’)

PicsArt_1416285773338

Masih kebayang banget di lorong depan kelas 3, dulu setiap sebelum masuk kelas, harus baris dan kukunya diperiksain satu-satu sama Bu Siwi πŸ˜€ Tangga buat ke kelas 5 & 6 (sekarang kelas 4 juga diatas) masih gak berubah kaya dulu. Geng cewek angkatan gue sering foto-foto di tangga ini. Rosabella masih ada gak ya fotonya πŸ˜€

PicsArt_1416286356486

Pas sampe atas, gue langsung masuk ke kelas penuh kenangan πŸ˜₯ HUAAA!! masih jelas banget muka-muka mereka duduk di bangku-bangku kosong ini. Kebayang tiap bimbel jam 6 pagi, suka ada yang dateng telat. Terus itu tuh tuh tuh, simetri putarnya Bu Nur masih adaaaaa πŸ˜€ Bahkan buku paket Bahasa Inggrisnya masih sama kaya dulu. Ah, aku kangen Pak Marzuki!! Di paling belakang kelas, biasanya tempat temen-temen dulu main tajos. Dulu sih yang suka main tajos itu si Arif, Zefa, Didi, Ebe, Dendra hihi

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Wah masih inget banget, tiap pelajaran Bahasa Sunda pelajaran terakhir sama Pak Yusuf, tiap pulang rame-rame di lorong ini kita semua teriak “Mbeeee~~~~~~” πŸ˜€

Udah puas keliling, guepun turun ke bawah dan ke ruang guru. Dan ternyata guru yang gak gue kenalin yang lagi baca koran itu Bu Esti! Guepun disambut hangat sama Bu Esti. Dia agak lupa sama gue, soalnya rambut gue yang sok bule, dan mungkin perubahan muka kali ye, ngebuat dia pangling. Tapi tiap gue sebut “Agil” pasti inget. Soalnya waktu kelas 2 SD, hampir satu sekolah manggil gue Agil gara-gara muka gue mirip si Agil Keluarga Cemara :p

Gue sama Bu Esti ngobrol banyak banget. Ternyata guru yang kesisa di Tadika Puri Pamulang cuma dia dan Bu Mia 😦 Sisanya udah gak di Tadika Puri Pamulang. Ada yang masih di Tadika Puri, ada juga sebagian yang udah gak di Tadika Puri, kaya Pak Marzuki, Bu Fitri, Pak Toyib, Bu Nur, Bu Siwi (yang kabarnya sekarang udah jadi PNS). Dan Bu Mia yang sekarang udah jadi Kepala Sekolah, wah! Yang paling kaget sih waktu gue nanya Bu Evi, guru Bahasa Indonesia gue kelas 5-6 SD. Bu Evi ternyata udah meninggal sekitar 3 tahun yang lalu 😦 Sedihnya bukan main. Soalnya, dia salah satu guru favorite gue waktu SD 😦 Kenangan berkesan sama Alm. Bu Evi itu waktu kelas 5 SD. Pelajaran Alm. ada di jam pertama hari Senin, abis upacara bendera. Jadi setiap Senin itu, kita selalu ganti tempat duduk, dan dia yang nentuin πŸ˜€ Waktu Alm. melahirkan juga angkatan gue sempet jenguk ke rumahnya. Semoga Bu Evi tenang ya disana. Terima kasih atas ilmu yang Bu Evi kasih ke kita semua. You’ll gonna be miss, Bu πŸ™‚

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Masuk ke ruang guru, ngebakitin kenangan waktu suntik campak πŸ˜€ Dulu, setiap tahun pasti sekolah ngadain suntik campak (kalo gak salah sih buat campak). Tiap ada nama yang dipanggil, selalu ngumpet di balik meja guru. Hayo, dulu siapa yang suka ngumpet :p Siapa lagi nih yang suka mimisan kalo tiap upacara? Geges mana nih? :p Kasur UKSnya pun gak berubah πŸ˜€

Setelah ngobrol banyak sama Bu Esti, jadi pengen ngulang masa-masa SD. Yang setiap pulang sekolah main ke rumah Tasya main PS Takken dan dibikin es milo haha Dulu sih yang gak pernah absen ke rumah Tasya, gue sama Iren :p Kadang Zefa, Indra, Novan juga pernah main. Oh iya, dulu kita mah anak-anaknya anak jemputan banget. Orang-orang berjasa yang selalu nganterin kita sekolah itu Bang Daman sama Bang Damin. Yap, mereka katanya sih kembar :p Kalo Bang Damin, jemputannya warna putih, butut, kaya kaleng susu, tapi ajaibnya masih bisa jalan. Bang Daman, mobilnya bagus, warna ijo. Anak-anak yang di mobil Bang Daman juga lebih kalem dibanding anak-anaknya Bang Damin :p Selain Daman & Damin, jemputan sekolah kita yang terkenal lainnya itu kang ojek! Masih ada yang inget sama Mama Mesa, Bang Saidi, sama Bang Udin? :p Terus gue masih inget banget supirnya Keenan, yang kumisan. Tapi gue lupa namanya siapa ish.. Supirnya Tasya yang sering gue sama Iren ledekin, guepun lupa namanya siapa 😦 Yang gue inget, tiap gue sama Iren dijemput sama dia, dia selalu nyetel kaset lagu-lagu Jawa, judulnya “Kesetrum Tresno” πŸ˜€ Pas kemaren gue kesana, mobil ijo putih itu udah ga ada lagi 😦 Yang ada mobil APV :’)

Kalo ngomongin masa-masa SD mah gak ada abisnya. Cerita perjalanan mengeksplor kenangan 10 tahun silam guepun berakhir dengan foto bareng Bu Mia dan Bu Esti. Gak ketinggalan, anak-anak kelas 4 yang lagi olahraga ikutan foto bareng kita lho πŸ˜€

PicsArt_1416286551739

Ada cerita lucu sih waktu foto bareng anak kelas 4 ini. Waktu gue lewat depan mereka, mereka bisik-bisik sambil ngeliat ke arah gue, “eh ada artis..” KRIK. Besok-besok gue pastiin rambut gue item deh ya kalo maen ke Tadika Puri lol Liat deh muka-muka polos mereka, lucu banget! πŸ˜€

Kebetulan banget nih, gue ke Tadika Puri hari Kamis. Jadi pengen flash back ke hari Kamis 12 tahun silam πŸ˜€

sd02pnt

Foto ini diambil waktu kelas 6 SD. FULL TEAM!! Si fotografer nyuruh kita ngomong “KIMCHI!” pas intungan ke tiga πŸ˜€ Dari belakang (kiri – kanan) ada Zefa, Kresna, Adi, Dany, Ebe, Keenan, Novan, Indra. Tengah (kiri – kanan) Geges, Rosabella, Natya, Utami, Gue, Heni, Bella, Iren, Sfena. Bawah (kiri – kanan) Bayu, Ota, Cello, Arif, Kevin, Dendra, Didi. Wah ceweknya udah kaya SNSD nih ada 9 :p

Oia, Sabtu besok kita mau kumpul. Ditunggu kisah dan perubahan kita semua ya πŸ˜€

31012012110653_0_527

our lovely school, thanks for everything πŸ˜€ #cie

Advertisements

7 comments

  1. youcancallmeoky · · Reply

    Anjir… luh msh inget banget hahaha

    Like

    1. iya dong mak. biar gue dulu paling oon, tapi kalo soal kenangan mah, gue jagonya #curhat

      Like

  2. annrizka1303 · · Reply

    Ini sedikit menjual nama kenan yah? *kabur*

    Like

    1. Ah kamu baper banget sih sist

      Like

  3. youcancallmeoky · · Reply

    waktu SD disuntik campak ya sist? Tapi kenapa sekarang masih suka dicampakan? *lah*

    Like

    1. Dulu yang suka kabur kalo suntik campak ya gue. Dampaknya sekarang mak :’)

      Like

      1. youcancallmeoky · ·

        yaudah, sekarang minta disuntik lagi aja. disuntik dikasur *lah*

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: